• Follow Us On : 

UIR Terima Bantuan Mobil Operasional dari BSM Seharga 647 Juta

UIR Terima Bantuan Mobil Operasional dari BSM Seharga 647 Juta Bantuan mobil operasional dari Bank Syariah Mandiri (BSM) untuk UIR (ist)
Rabu, 02 Mei 2018 - 19:41:38 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Universitas Islam Riau (UIR) menerima bantuan mobil operasional dari Bank Syariah Mandiri (BSM) seharga Rp 647 juta lebih. Mobil merk Toyota dengan jenis Hiace-Commuter Sokid M/T Lux New, 2500 cc itu, Rabu sore (5/2) diantar langsung manajemen BSM ke Gedung Rektorat UIR Jalan Kaharuddin Nasution No.113 Perhentian Marpoyan Pekanbaru, dan langsung diserah-terimakan kepada Rektorat.
 
Menurut Heri Nurhadi dari PT Agung Sutomo yang ikut mendampingi BSM Toyota Hiace berkapasitas 11 penumpang ini baru dilaunching enam bulan lalu. ''Di Provinsi Riau, UIR satu-satunya yang baru menggunakan mobil ini. Instansi lain, termasuk Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota belum memiliki mobil sejenis ini,'' kata Sales Eksekutif PT Agung ini.
 
Rektor UIR Prof. Dr. H. Syafrinaldi bersama Wakil Rektor I Dr. H. Syafhendry, Wakil Rektor II Ir. Asrol, Wakil Rektor III Ir. H. Rosyadi, Kepala Badan Pemeliharaan dan Pengembangan Asset Dr. Thamrin S dan Kepala BAU & P Zakir SH., M.Pd mengapresiasi bantuan mobil dari kerjasama UIR dengan BSM. Mereka secara bersama-sama mencoba menaiki mobil berplat putih itu dengan berkeliling kampus, dan memperlihatkannya kepada Ketua Umum YLPI Dr. H. Nurman serta Ketua Harian Drs. Zulfikar Ahmad saat mobil itu diparkir di halaman Gedung YLPI.
 
Baik Nurman maupun Zulfikar sama-sama memperhatikan mobil itu mulai dari bodi luar dan dalam sampai kepada bawaan assesorisnya. Menurut Rektor, mobil ini akan dioperasionalkan untuk tamu UIR yang datang dari berbagai provinsi baik dari dalam negeri maupun luar negeri.
 
''Selama ini kita menjemput dan mengantar tamu menggunakan mobil yang standar. Dengan adanya bantuan BSM ini, pelayanan kepada tamu dapat lebih dimaksimalkan,'' kata Rektor usai menerima mobil tersebut dari BSM.
 
Dani Saputra dan Tengku Abdullah Sani dari BSM menyebut, bantuan ini merupakan wujud kerjasama antara Universitas Islam Riau dengan Bank Syariah Mandiri. Dananya diambil dari CSR (Corporate Socil Responsibility) BSM untuk membantu UIR agar dapat memaksimalkan kinerja kelembagaannya.
 
''Tugas kami hari ini hanya mengantar ke Rektor, adapun serah terima atas mobil ini akan dilakukan pada Senen tanggal 14 Mei depan dalam sebuah acara resmi,'' ucap Dhani. (rls/ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER