• Follow Us On : 

Perdana Selenggarakan UNBK, SMPN 11 Pekanbaru Optimis Sukses

Perdana Selenggarakan UNBK, SMPN 11 Pekanbaru Optimis Sukses Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau (ade)
Selasa, 24 April 2018 - 19:34:42 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) perdana SMPN 11 Pekanbaru berjalan lancar dan sukses. UNBK tersebut, diikuti 237 siswa kelas IX yang dimulai pada Senin (23/04/2018). 
 
Kepala SMPN 11 Pekanbaru, Edison Malau SPd, mengaku sangat bersyukur pelaksaan UNBK di sekolah yang dipimpinnya, bisa terselenggara dengan sukses. "Kita sangat bersyukur, meski baru perdana kami melaksanakan UNBK, tapi bisa berjalan lancar dan sukses. Saya juga mau mengucapkan terimakasih kepada guru-guru yang sudah bekerja dengan baik. Memang tadi ada sedikit kendala, sempat mati lampu sebentar, tapi tidak masalah," ujar Malau.
 
Malau menambahkan, pelaksanaan UNBK sendiri akan dilaksanakan selama empat hari hingga hari Kamis mendatang. Untuk pelaksanaan UNBK dibagi menjadi tiga sesi, dimana sesi pertama pagi dari pukul 7.30 sampai 9.30, sesi kedua dari pukul 10.30 sampai 12.30, sesi ketiga pukul 14.00 sampai 16.00.
 
"Hari ini merupakan UNBK hari kedua, dan masih ada dua hari lagi. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar tanpa ada kendala hingga hari terakhir UNBK," tambahnya.
 
Lebih jauh Malau menyampaikan, dari 237 siswa SMPN 11 yang mengikuti UNBK, dua diantaranya akan mengikuti ujian susulan. "Pasalnya, pada hari pertama UNBK, ada seorang siswa kita sakit dan tidak bisa mengikutinya. Begitu pula pada hari kedua ini, tambah satu orang siswa lagi yang sakit dan dipastikan akan melaksanakan UNBK susulan," ungkapnya. 
 
Sementara untu kesiapan siswa lanjutnya, pihak sekolah sudah mempersiapkan siswa secara maksimal. "Jauh hari, siswa sudah kita persiapkan sedemikian rupa, mulai dari penambahan jam belajar hingga melakukan simulasi beberapa kali. Kita optimis, mereka semua bisa dan sanggup menjawab soal-soal ujian itu dengan baik," ujar Malau.
 
Malau berharap seluruh siswa SMPN 11 peserta UNBK dapat mencapai hasil yang terbaik. "Saya berharap anak-anak dapat menyelesaikan soal-soal dengan baik dan menjaga kedisiplinannya selama mengikuti UNBK," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER