• Follow Us On : 

Pelaksanaan UNKP SMPN 7 Pekanbaru Berjalan Lancar

Pelaksanaan UNKP SMPN 7 Pekanbaru Berjalan Lancar Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Erna (ade)
Selasa, 24 April 2018 - 15:43:37 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Hari kedua pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kertas Pensil (UNKP) di SMPN 7 Pekanbaru berjalan dengan lancar dan tertib. UNKP yang sudah dimulai Senin (23/4/2018) dan diikuti semua siswa-siswi kelas IX SMPN 7 sebanyak 258 orang dibagi kedalam 13 ruangan. 
 
Menurut Kepala SMPN 7 Pekanbaru, Hj Erna Daharni MPd, dalam menjalani ujian UNKP ini, semua terpantau tanpa ada kendala apapun dan siswa-siswi juga tampak bersemangat dalam mengikuti ujian. Sementara pelaksanaan Ujian Nasional (UN) hari pertama sampai hari kedua ini lancar tanpa ada kendala.
 
"Pelaksanaan UN berjalan lancar dan tertib, di mana mata pelajaran yang diujikan pada hari kedua Matematika. Mudah-mudahan sampai hari keempat pelaksanaan ujian tidak ada kendala," ungkapnya, Selasa (24/04/2018). 
 
Erna menambahkan, bahwa sekolahnya belum bisa mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini dikarenakan keterbatasan jumlah komputer. "Tahun ini kita masih menerapkan UNKP, dikarenakan fasilitas seperti komputer masih belum mencukupi di sekolah ini. Kita berharap  agar di tahun depan SMPN 7 Pekanbaru bisa ikut serta mengikuti UNBK," tambah Erna.
 
Lebih jauh Erna menghimbau, kepada siswa-siswi sebagai peserta ujian supaya tetap fokus dan menjaga kesehatan karena sampai Kamis (26/4/2018) masih menghadapi ujian. Diharapkan semua siswa-siswi lanjutnya, tetap bersemangat dan mengurangi aktivitas di luar untuk menjaga kesehatan, sehingga mereka tetap fit dan dapat meraih nilai terbaik dan hasil yang memuaskan dalam UNKP tahun ini.
 
"Kita berharap peserta didik mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Insya Allah, tahun depan SMPN 7 bisa melaksanakan UNBK di SMA Kalam Kudus," harapnya. (ade).

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER