• Follow Us On : 

Pemprov Riau Optimis RTRW Tuntas Akhir April

Pemprov Riau Optimis RTRW Tuntas Akhir April Sekdaprov Riau Ahmad Hijazi
Jumat, 20 April 2018 - 22:56:22 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau optimis April ini Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) selesai. Pasalnya saat ini RTRW tinggal menunggu nomor register dari Kementerian Dalam Negeri  (Kemendagri) RI. 
 
"Harapan kita April ini (RTRW) selesai. Membangun Riau itu harus penuh perjuangan dan optimis. Kalau tidak, Riau akan terpuruk," kata Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi.
 
Lebih lanjut disampaikannya, kalau pihaknya hari ini sudah menyampaikan dokumen hasil rekomendasi Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) dan permohonan register RTRW ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). 
 
"Hari ini surat permohonan register dikirim ke Kemendagri. Selanjutnya urusan di Kemendagri lagi untuk register itu," kata mantan Sekretaris Bappeda Riau ini. 
 
Dengan dikirim dokumen permohonan  register RTRW Riau itu, pihaknya berharap agar April ini RTRW Riau selesai. Setelah itu baru nanti Pemprov Riau dan DPRD Riau melakukan harmonisasi. 
 
"Setelah nomor register keluar, kita perlu lakukan harmonisasi dengan DPRD selama satu atau dua hari, sehingga bisa langsung diundangkan oleh pak Plt Gubernur Riau," 
 
Disamping itu, Ahmad Hijazi mengakui keterlambatan RTRW disebabkan adanya pergeseran Kajian Lingkungan Hidup Strategis (KLHS) yang dipersyaratkan Kementerian LHK. 
 
"Awalnya RTRW Riau berlaku 2017-2037. Tapi ada pergeseran 4 bulan karena masalah KLHS, maka masa berlaku RTRW kita menjadi 2018-2038," tukasnya. (brc)
 
Sumber:Cakaplah.com
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER