• Follow Us On : 

463 Siswa SD/SMP Pekanbaru Terima Zakat Profesi Guru, Pengawas dan Tenaga Kependidikan Tahap II 2018

463 Siswa SD/SMP Pekanbaru Terima Zakat Profesi Guru, Pengawas dan Tenaga Kependidikan Tahap II 2018 Kadisdik Jamal menyerahkan secara simbolis zakat guru (ist)
Jumat, 20 April 2018 - 22:27:42 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 463 siswa SD, SMP dan masyarakat kurang mampu Kecamatan Sukajadi, Tampan, Payung Sekaki dan Senapelan Pekanbaru, terima zakat profesi guru, pengawas dan tenaga kependidikan Tahap II tahun 2018, Jumat (20/04/2018) di aula SMPN 13 Pekanbaru. Zakat yang diserahkan sebesar Rp 341.750.000.
 
Acara tersebut, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Pekanbaru H Abdul Jamal MPd, Kabid Dikdas Drs Darisman, Bendahara UPZ Disdik Pekanbaru, Hj Erma MPd, Kepala SMPN 13 Pekanbaru, seluruh siswa dan masyarakat umum penerima zakat.
 
Jamal mengatakan, Pemerintah kota Pekanbaru berkomitmen akan terus memberikan bantuan kepada siswa dan keluarga kurang mampu di Pekanbaru. Bantuan yang diberikan tersebut berasal dari zakat profesi guru, pengawas sekolah dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemko Pekanbaru. 
 
"Semoga dengan adanya bantuan ini,  bisa meringankan biaya pendidikan dan mampu mengatasi permasalahan kesenjangan sosial masyarakat yang kurang mampu," kata Jamal.
 
Penyerahan zakat kali ini lanjutnya, untuk murid SD, mendapat bantuan sebesar Rp750 ribu per siswa. Sedangkan untuk tingkat SMP sebesar Rp1 juta dan masyarakat umum sebesar Rp1 juta. "Bantuan yang diberikan memang berbeda-beda, namun jangan melihat besar nominalnya, akan tetapi manfaat bagi para siswa yang membutuhkan," ujarnya.
 
Lebih jauh disampaikan Jamal, selama ini Pemko Pekanbaru rutin memberikan bantuan kepada masyarakat dari berbagai program, seperti Pekanbaru Peduli. Dimana, Pemko Pekanbaru langsung memberikan bantuan logistik kepada masyarakat kurang mampu.
 
Menurut Jamal penguatan sektor Sumber Daya Manusia (SDM) terus dioptimalkan Pemerintah Kota Pekanbaru. Terbukti, bagi siswa kurang mampu, mendapat porsi perhatian khusus, agar tetap bisa melanjutkan pendidikannya. 
 
"Penguatan yang dimaksud kini terus digesa, seperti dengan program Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Bantuan Siswa Miskin (BSM), Beasiswa Zakat Guru (BZG) dan Beasiswa Orang tua Asuh," pungkasnya.
 
Sementara, Bendahara UPZ Disdik Pekanbaru, Hj Erma MPd menambahkan, dari jumlah 463 siswa penerima zakat tersebut, diantaranya siswa SD sebanyak 375 orang, sedangkan untuk siswa SMP penerima zakat sebanyak 53 siswa dan masyarakat umum 8 orang. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER