• Follow Us On : 

Jelang UN, SMAN 7 Pekanbaru Gelar Muhasabah

Jelang UN, SMAN 7 Pekanbaru Gelar Muhasabah
Sabtu, 07 April 2018 - 10:27:40 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam menghadapi Ujian Nasional (UN) yang akan berlangsung tanggal 09 April 2018, SMAN 7 Pekanbaru menggelar muhasabah bersama, Jumat (06/04/2018). Acara tersebut diikuti oleh  seluruh siswa/siswi kelas XII, komite, orang tua siswa, pengawas pembina dan perwakilan dari Disdik Provinsi Riau.
 
Kepala SMAN 7 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd menyampaikan, bahwa Kegiatan muhasabah ini dilaksanakan dalam rangka memberikan dukungan dan motivasi serta mempersiapkan mental dan spritual siswa/siswi kelas XII dalam menghadapi ujian nasional. Sehingga mereka memiliki rasa percaya diri dan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun menjelang UN.
 
"Muhasabah sebagai instropeksi diri, berarti introspeksi akan dirinya sendiri, menghitung diri dengan amal yang telah dilakukan dari masa-masa yang telah lalu. Manusia yang beruntung adalah manusia yang tahu akan dirinya sendiri," ungkap Nurhafni.
 
Nurhafni menjelaskan, sejumlah persiapan menghadapi UN telah dilakukan oleh sekolah di antaranya persiapan teknis, akademik dan non teknis. Motivasi dan muhasabah merupakan persiapan non teknis dalam rangka memotivasi siswa agar siap mental lahir batin mengikuti UN. 
 
"Mental siswa kita siapkan, dengan motivasi ini. Lalu diberikan kekuatan spiritual lewat muhasabah dan doa. Kita optimis dengan persiapan yang matang, baik teknis, akademik dan non teknis siswa mampu mengahadapi UN," pungkasnya. (ade)
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER