• Follow Us On : 

Menuju Adiwiyata Provinsi, SDN 129 Pekanbaru Lakukan Berbagai Pembenahan

Menuju Adiwiyata Provinsi, SDN 129 Pekanbaru Lakukan Berbagai Pembenahan komite dan guru saat panen tanaman hidroponik (ist)
Kamis, 05 April 2018 - 13:40:45 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SDN 129 Pekanbaru mulai bergerak membenahi semua sarana penunjang yang diharapkan dapat menambah poin pada penilaian adiwiyata tingkat provinsi. Salahsatu persiapan yang terlihat di sekolah tersebut seperti apotik hidup, tanaman hidroponik, UKS dan lainnya.
 
"Berbagai persiapan dalam menuju adiwiyata provinsi telah kami siapkan, baik fisik maupun non fisik. Kalau fisik saat ini kami lagi merehap UKS, maksimalkan tanaman apotik hidup dan beberapa lagi. Bahkan beberapa jenis tanaman hidropoklnik yang sekarang ini tumbuh subur sudah kita panen dan ini merupakan hasil pemeliharaan warga sekolah," ujar Kepala SDN 129 Pekanbaru, Ratna Nurtina SPd kepada bingkairiau.com, Kamis (05/04/2018).
 
Ratna mengungkapkan, sekolah Adiwiyata adalah menciptakan sekolah dengan berwawasan lingkungan, mendidik karakter warga sekolah yang peduli lingkungan, mencintai lingkungan, menciptakan sekolah yang ramah lingkungan melalui pembiasaan yang baik seperti membuang dan memilah sampah sesuai dengan jenisnya.
 
"Jadi untuk mencapai prestasi itu harus ada kerjasama yang baik dan kepedulian dari guru-guru serta siswa sebagai warga sekolah. Selain menciptakan lingkungan sekolah yang hijau dan asri, hal-hal yang mendukung sekolah adiwiyata diantaranya dapat mengolah limbah sampah menjadi barang yang bermanfaat seperti bahan kerajinan tangan, mendidik warga sekolah untuk sadar akan hemat energy dan masih banyak lagi yang lain," ungkapnya.
 
Lebih lanjut Ratna mengatakan, untuk pembelajaran kami sudah ajarkan siswa dengan pendidikan lingkungan hidup (PLH) yang tentunya semua mata pelajaran akan kami integrasikan pada lingkungan. Ia menambahkan, peningkatan prestasi sekolah tidak hanya secara akademik saja, tetapi non akademik juga diperlukan.
 
"Selain itu, dalam upaya kami untuk membawa sekolah ini meraih adiwiyata provinsi, kami terus melakukan pembenahan sarana dan prasarana pendukung serta membiasakan siswa dekat dengan lingkungan. Kami berharap, upaya kami dalam membawa sekolah ini meraih adiwiyata provinsi, dapat meraih hasil sempurna," harapnya. (ade)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER