• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru Raih Segudang Prestasi se-Sumatera di Olimpiade Bahasa Inggris UR

SMAN 8 Pekanbaru Raih Segudang Prestasi se-Sumatera di Olimpiade Bahasa Inggris UR
Senin, 02 April 2018 - 22:54:11 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Luar biasa, SMAN 8 Pekanbaru meraih segudang prestasi se-Sumatra dalam Sumatera English Olympiad (SEO) oleh Universitas Riau (UR) 10-17 Maret 2018 lalu. Segudang prestasi yang diperoleh pada 8 cabang lomba dalam Bahasa Inggris yang dilaksanakan oleh English Student Association (ESA) FKIP Bahasa Inggris, Universitas Riau.
 
"Alhamdulillah, siswa/i kita kembali meraih prestasi di 8 cabang lomba dalam Bahasa Inggris yaitu, TOEFL, Photography, Debate Competition, Second Breaking of Debate, Ninth Breaking of Debate, Second Best Speaker of Debate Competition, Accoustic Competition dan Story Telling Competition," ujar Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd.
 
Tavip menjelaskan, juara 1 kategori lomba TOEFL oleh Matthew Gultom dan juara Harapan 2 TOEFL oleh M. Dzaky Prihatmoko. Juara 2 kategori Photography oleh Raudhatul Jannah, juara 2 Debate Competition oleh Athira Nadhila Rizka dan Aurizza Amanda Putri. Second Breaking of Debate oleh  M. Haydar Al-Kautsar dan Rullyansyah Qotni. Ninth Breaking of Debate oleh Alifia Gading dan Dzikra Amadea Putri, Second Best Speaker of Debate Competition oleh M. Haydar Al-Kautsar.
Harapan 1 Accoustic Competition oleh  Ayu Cahyanegoro, Thalitha Kanaya, Tantri Cahya Melodi, M. Rasyid Ridho Gulfi, Yunico Samuel, Aulia Nisa Arrahma, Valerie Jaya. Juara harapan 2 Accoustic Competition, oleh Jessica dan kawan-kawan dan juara 3 Story Telling Competition oleh Nadhisa Camila Arnes.
 
"Sekali lagi, saya memberikan selamat kepada seluruh peserta didik yang ikut pada Sumatra English Olympiad (SEO) yang dilaksanakan oleh Universitas Riau (UR). Anak-anak kita ini sudah mengharumkan nama SMAN 8 Pekanbaru pada olimpiade yang diikuti oleh sekolah se-Sumatera. Dari pihak sekolah akan terus memotivasi anak didik dalam mengikuti berbagai kompetisi ataupun olimpiade baik itu akademis maupun non akademis," ungkapnya.
 
Selain itu, Wakil Humas SMAN 8 Pekanbaru Dra. Darmina, MPd menambahkan, siswa SMAN 8 juga meraih beberapa prestasi lagi pada lomba olimpiade sejarah VII tingkat SMA sederajat yang diselenggarakan oleh Universitas Riau dengan jumlah peserta 980 orang. Yaitu, juara 1 Cerdas cermat atas nama Donni Kurniawan, Rinaldi Febrian, dan Farhan Harafi serta juara 1 Karikatur oleh Sheeren XI IPA 2.
 
"Lalu pada lomba Bahasa Indonesia yang juga diadakan oleh Universitas Riau dengan jumlah peserta 980 org, siswa SMAN 8 meraih prestasi. Diantaranya, juara 1 tes tertulis Bahasa Indonesia atas nama Vita Sari, juara 3 tes tertulis bahasa Indonesia atas nama rama Mahardika Promanov, juara 3 berbalas pantun atas nama Diah Vitalo, Fitre dan Gladys dan juara 3 lomba Debat Bahasa Indonesia atas nama rama Mahardika, Philip Falensio dan Faqih," tambah Darmina.
 
Atas raihan segudang prestasi tersebut, lanjut Darmina, SMAN 8 berhasil memperoleh juara umum dan mendapatkan uang serta piala.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER