• Follow Us On : 

18.960 Pelajar SD/MI Kota Pekanbaru Ikuti USBN

18.960 Pelajar SD/MI Kota Pekanbaru Ikuti USBN Kabid Dikdas Pekanbaru, Darisman (net)
Senin, 02 April 2018 - 12:11:05 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 18.960 siswa-siswi ikuti Ujian Sekolah Berstandar Nasional Sekolah Dasar (USBN SD). USBN berlangsung selama tiga hari yakni tanggal 3, 4 dan 5 Mei 2018.
 
"USBN SD ini akan berlangsung selama tiga hari, dimulai Kamis (03/5) hingga Sabtu (05/5) tahun 2018. Kemudian dilanjutkan Ujian Akhir Sekolah (UAS). Untuk USBN SD/MI masih menggunakan pensil dan kertas (Paper based test," kata Kabid Dikdas Kota Pekanbaru, Drs Darisman.
 
Darisman menambahkan, untuk pelaksaan USBN setiap sekolah telah melakukan berbagai persiapan agar siswanya siap menghadapi ujian, seperti pendalaman materi seusai pulang sekolah hingga pengadaan try out USBN.
 
"Kami sudah mendorong pihak sekolah untuk terus mempersiapkan peserta USBN, baik dari segi materi pelajaran hingga mental mereka. Saya rasa siswa SD di Kota Pekanbaru telah siap mengikuti USBN pada bulan Mei mendatang," tambahnya.
 
Lebih jauh Darisman berharap, orang tua agar memperhatikan anaknya, diawasi, didampingi belajarnya sehingga bisa memberikan pendampingan selaku orangtua dalam mendidik anak, ini masa akhir anak di SD sehingga harus diperhatikan.
 
"Peran orangtua sangat besar dalam tumbuh kembang dan pendidikan anak, oleh karenanya orangtua pun harus ikut memperhatikan pendidikan anak. Kepada anak-anak agar mereka dapat belajar dengan baik, dapat mengatur waktu dengan baik dan mengikuti USBN," tutur Darisman.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER