• Follow Us On : 

Pansus Revisi Pajak Daerah Jelaskan Penurunan Harga Pertalite kepada Mahasiswa

Pansus Revisi Pajak Daerah Jelaskan Penurunan Harga Pertalite kepada Mahasiswa
Kamis, 29 Maret 2018 - 19:45:13 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Setelah diizinkan masuk ke pekarangan Kantor DPRD Riau, ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM se-Riau menyampaikan aspirasinya. Ratusan mahasiswa itu disambut oleh Pansus Revisi Pajak Daerah DPRD Riau.
 
Seperti yang disampaikan oleh Presiden BEM Umri, Rian, bahwa massa menuntut harga BBM di Riau bisa diturunkan. Mereka juga mengapresiasi Pemprov dan DPRD Riau yang menurunkan pajak Pertalite menjadi 5 persen.
 
"Akan tetapi kita menyayangkan ketika proses penurunan pajak tersebut berlangsung, Pertamina Pusat justru menaikkan harga pertalite hingga kini menjadi Rp8.150 per liter," kaya Rian.
 
Rian pun meminta agar harga tersebut kembali diturunkan ke harga semula. Mahasiswa tersebut juga menyatakan akan kembali demonstrasi ke Pertamina jika harga tersebut tidak diturunkan.
 
Sementara itu, Ketua Pansus Revisi Perda Pajak Daerah, Erizal Muluk menyampaikan di depan mahasiswa bahwa paripurna penurunan pajak pertalite sudah dilakukan. Untuk itu kini hasil revisi perda yang disahkan tersebut akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur.
 
"Kita sudah lakukan perubahan, sehingga kini pajak pertalite menjadi 5 persen. Kita ingin secepatnya perda tersebut bisa diterapkan oleh pemerintah," tutup Politisi Golkar ini. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.com

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER