• Follow Us On : 

Polda Riau Amankan Empat Kilogram Sabu-sabu Asal Malaysia

Polda Riau Amankan Empat Kilogram Sabu-sabu Asal Malaysia Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mengamankan empat kilogram narkotika jenis sabu-sabu dari dua orang tersangka berinisial AP alias Aziz dan RH alias Rudi. (net)
Jumat, 16 Maret 2018 - 14:49:20 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Direktorat Reserse Narkoba Polda Riau mengamankan empat kilogram narkotika jenis sabu-sabu dari dua orang tersangka berinisial AP alias Aziz dan RH alias Rudi.
 
Keduanya ditangkap di Pasar Minggu, perbatasan Kandis, Siak dengan Duri, Kabupaten Bengkalis.
 
"Kita sita empat paket besar sabu-sabu, masing-masing paket seberat satu kilogram," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Riau Kombes Pol Haryono di Pekanbar, Jumat (16/3/2018).
 
Haryono menyebutkan, pengungkapan barang haram yang diperkirakan harganya mencapai Rp 6 miliar ini, bermula ketika petugas melakukan penyelidikan selama satu bulan. "Ini merupakan hasil penyelidikan kita selama satu bulan. Dan Senin lalu berhasil kita ungkap," jelasnya.
 
Saat itu petugas mendapatkan informasi adanya pengiriman barang dari Bengkalis menuju Pekanbaru dengan dua unit mobil. Setelah dilakukan penyelidikan dan pengintaian, kedua pelaku diketahui menggunakan mobil Suzuki Karimun dan Ertiga.
 
"Di sana langsung kita tangkap dan betul, ada empat paket besar sabu-sabu disimpan dalam kantong teh yang dibungkus koran dan plastik hitam," sebutnya.
 
Berdasarkan pengakuan tersangka, barang itu diambil dari seseorang yang berada di Kecamatan Bukit Batu, Bengkalis. Sementara mobil yang mereka gunakan merupakan mobil rental. Barang itu hendak dibawa ke Pekanbaru dengan melewati jalur Dumai, Duri dan Siak.
 
"Untuk saat ini kita masih melakukan penyelidikan. Diduga barang ini berasal dari Malaysia dan masuk ke Bengkalis," ucapnya. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.com

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER