• Follow Us On : 

Warga Pekanbaru Keluhkan Badan Jalan Jadi Tempat Parkir

Warga Pekanbaru Keluhkan Badan Jalan Jadi Tempat Parkir
Kamis, 15 Maret 2018 - 21:03:19 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pesatnya perkembangan Kota Pekanbaru, membuat beberapa ruas jalan rawan kemacetan. Kejadian macet bukan hanya disebabkan karena banyaknya kendaraan bermotor dan penyempitan jalur namun juga disebabkan karena maraknya tempat parkir yang menggunakan badan jalan.
 
Heri salah satu warga Pekanbaru bahkan mengeluhkan maraknya tempat parkir yang memakan badan jalan seperti di Jalan Ahmad Yani, Jalan Sudirman, Tuanku Tambusai dan beberapa wilayah lainnya di Pekanbaru.
 
"Pengguna jalan ini kan punya hak. Kita harus tahu fungsi jalan sebagai apa. Jangan seolah ada pembiaran karena sudah pasti jadi kebiasaan. Jadi, kalau saya pribadi sebagai warga Pekanbaru tentu sangat berharap kembalikan jalan pada fungsinya. Bukan malah dijadikan tempat parkir," kata Heri saat ditemui didepan salah satu apotek di Jalan Ahmad Yani, Kamis (15/3/2018).
 
Tidak hanya Heri, Yanu warga yang sedang belanja di sekitar jalan Ahmad Yani juga meminta kepada Pemerintah terkhusus dinas terkait untuk segera turun tangan menindak juru parkir yang dengan sengaja menggunakan badan jalan sebagai tempat parkir.
 
"Mungkin aturan dalam Peraturan Daerah hingga Undang-undangan kan ada. Tinggal bagaimana dinas terkait mengeksekusi di lapangan. Fasilitas umum, jalan umum, jangan malah diambil untuk kepentingan perorangan. Jangan hanya karena banyaknya mobil terparkir, malah menimbulkan kemacetan dan pengguna jalan merasa terganggu," pungkasnya.
 
Dari pantauan di Jalan Ahmad Yani, banyak juru parkir yang menggunakan badan jalan hingga trotoar yang dijadikan tempat parkir dan berjualan. Tidak hanya itu saja, lebih parahnya jalur pengguna jalan ada yang digunakan untuk mendirikan tiang reklame. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.com
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER