• Follow Us On : 

Zero Mael Frans Siswa SMAN 7 Pekanbaru Raih Medali Perunggu Kejurnas Shindoka

Zero Mael Frans Siswa SMAN 7 Pekanbaru Raih Medali Perunggu Kejurnas Shindoka Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Nurhafni menyerahkan medali dan piagam kepada Zero Mael Frans Sinaga, siswa juara III Kumite Perorangan -67 Kg Senior Putra pada Kejurnas Karate Shindoka, di halaman SMAN 7 Pekanbaru, Senin (12/3/2018). (ist)
Senin, 12 Maret 2018 - 23:06:42 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 7 Pekanbaru berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan nasional (Kejurnas) Karate Shindoka (Shitoryu Indonesia Karate-Do) di Jakarta, 2-4 Maret 2018. Siswa tersebut adalah Zero Mael Frans Sinaga yang berhasil meraih juara III Kumite Perorangan -67 Kg Senior Putra.
 
"Prestasi yang diraih Zero Mael Frans Sinaga karena ia memiliki mental juara. Ini sangat mem­­banggakan SMAN 7 Pekanbaru. Prestasi ini tak lepas dari peran pelatih, pengurus dan terutama orangtua yang selalu mendampingi anaknya saat latihan," ujar Kepala SMAN 7 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd.
 
Nurhafni berharap, pres­tasi ini menjadi motivasi bagi siswa/i lainnya meraih prestasi lebih baik di masa men­datang. Selain itu, diharapkan bisa kembali men­dapat kesempatan mengikuti kejua­ra­an-kejuaraan nasional dan interna­sional.
 
"Saya mengucapkan terima kasih kepada guru pembina dan orgtua siswa serta komite yang telah membimbing dan melatih Zero sehingga berhasil meraih prestasi di tingkat nasional. Semoga prestasi-prestasi peserta didik SMAN 7 Pekanbaru akan terus bermunculan. Apalagi setiap siswa memiliki potensi diri baik akademis ataupun non akademi yang harus terus digali dan dikembangkan," harapnya.
 
Sementara, atlet berprestasi dan siswa SMAN 7 Pekanbaru, Zero Mael Frans Sinaga mengaku bahagia dan bangga karena telah mempersembahkan medali perunggu dengan mengalahkan karateka dari provinsi lainnya di Indonesia. 
 
"Prestasi ini berkat latihan rutin yang saya lakukan sebelum mengikuti Kejurnas Kareta Shindoka. Akhirnya berhasil meraih juara III dan mendapat medali perunggu. Dan ini bukanlah kali pertama saya menjuarai kejuaraan karate. Sebelumnya juga pernah meraih juara 2 kumite putra antar ranting Inkai se-Pekanbaru serta meraih juara 3 komite putra Kejurda Riau," ungkapnya.
 
Zero Mael Frans Sinaga berharap kedepannya bisa mengikuti kejuaraan Asia Pacific Shitoryu Karatedo Federation (APSKF) pada bulan November mendatang.
 
Penulis: Ade
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER