• Follow Us On : 

Kampanye di Buluh Nipis, Firdaus Bicara Tentang Kesempatan Kerja Warga Tempatan

Kampanye di Buluh Nipis, Firdaus Bicara Tentang Kesempatan Kerja Warga Tempatan
Kamis, 08 Maret 2018 - 15:48:51 WIB
KAMPAR (Bingkai Riau) - Calon gubernur Riau Firdaus mengatakan banyak aspek yang menjadi fokus perhatiannya dalam membangun Riau ke depan jika terpilih sebagai gubernur Riau. Salah satunya adalah terkait dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia.
 
Walikota Pekanbaru dua periode itu menyebutkan banyak mendapat masukan dari masyarakat tentang sulitnya masyarakat mendapatkan lapangan pekerjaan, minimnya perhatian yang diberikan dunia usaha untuk masyarakat setempat dan konflik tapal batas lahan masyarakat dan antar wilayah.
 
Hal tersebut disampaikan Firdaus saat melaksanakan kampanye dialogis di Desa Buluh Nipis, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Kamis (8/3/2018) siang.
 
Pada kesempatan itu Firdaus mengatakan pihaknya sangat memahami persoalan yang berkaitan dengan lapangan pekerjaan dan peluang yang bisa didapatkan oleh masyarakat dalam lapangan pekerjaan. Karena itulah, dirinya bersama calon wakil gubernur Riau Rusli Effendi sudah memprogram upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia dengan menambah kapasitas pendidikan untuk kejuruan dan pendirian balai latihan kerja yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat.
 
"Bila setelah tenaga kerja sudah terdidik, lantas pihak perusahaan tak juga memberikan perimbangan yang layak untuk 0tenaga kerja tempatan sebagaimana ditentukan Undang-undang, maka pemerintah berhak untuk melakukan koordinasi dengan pihak perusahaan untuk memastikan kualifikasi tenaga terdidik seperti apa yang diinginkan dan mengapa masyarakat tidak diberikan tempat untuk bekerja," kata Firdaus. 
 
Dia juga berharap, ke depan, tidak ada perusahaan yang tidak perduli pada masyarakat. Perusahaan wajib menyisihkan 2,5 persen dari keuntungannya untuk membantu pemberdayaan peran masyarakat.  
 
Saat melakukan kampanye di Buluh Nipis, Firdaus terlihat didampingi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Azis Zaenal dan Wakil Ketua DPW Partai Demokrat Riau, Koko Iskandar serta sejumlah kader partai pengusung paslon nomor urut 3, Firdaus- Rusli. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.com
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER