• Follow Us On : 

Membanggakan, Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara Umum Olimpiade PPKN 7 se-Riau

Membanggakan, Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Juara Umum Olimpiade PPKN 7 se-Riau
Senin, 05 Maret 2018 - 11:49:10 WIB

Pekanbaru (Bingkai Riau) - Siswa SMAN 8 Pekanbaru meraih juara umum lomba Olimpiade PPKn (OP) ke-7 se-Riau pada 26 Februari-03 Maret 2018 yang ditaja oleh Himaprodi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Riau.

Menurut Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd, dengan berhasil meraih beberapa juara dalam olimpiade tersebut, maka SMAN 8 dinobatkan sebagai juara umum dan berhasil membawa pulang piala bergilir Ketua MPR RI, uang pembinaan, sertifikat dan karena sudah meraih juara umum tiga kali berturut-turut, SMAN 8 mendapatkan piala bergilir Dekan FKIP UNRI menjadi piala tetap.
 
"Dalam lomba ini, siswa kita menjadi juara juara 2 Karikatur (Sheren dan Selvira Nabila), juara 1 Pidato Kebangsaan (Gladisya Ratu Finessa), juara Harapan 1 Pidato Kebangsaan (Puan Chairunnisa), juara 1 Pidato Cerdas Cermat (Dyah Pitaloka Putri Sutanto, Ahamad Ayub Kadafi dan Titi Fauziah Kamal), juara 2 Pidato Cerdas Cermat (Juan Fariq Marcopolo, Indah Sari Budi Ghafara dan Muhammad Rifki Ilham), juara 3 Debat (Robbi Muzaki, Farhan Aziz Hakim dan Raka Saltsabillah), juara Harapan 2 Debat (Dhea Natalie, Fitre Nesi Syanur dan Silvi Sipayung), juara 1 Tes Tertulis (Doni Kurniawan), juara 2 Tes Tertulis (Muhammad Rifki Ilham) dan juara 3 Photo Moment (Dinda Mulya)," ujar Tavip.
 
Tavip menambahkan, ajang ini guna mewujudkan siswa/i Pancasilais yang cemerlang. Kegiatan tersebut menjadi tempat silaturahmi serta ajang pencerdasan dan adu gengsi bagi seluruh sekolah di Provinsi Riau.
 
"Teruslah berprestasi sehingga bisa memperoleh ilmu untuk menyongsong masa dan meraih cita-cita. Saya juga ingin menucapkan terimakasih kepada bapak/ibu guru pembina, orangtua dan komite yang telah memberikan bantuan baik moril maupun materil," pungkasnya.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER