• Follow Us On : 

Disdik Riau Pastikan Persiapan UNBK tak Ada Masalah

Disdik Riau Pastikan Persiapan UNBK tak Ada Masalah Kepala Disdik Riau, Rudyanto.
Jumat, 02 Maret 2018 - 17:48:02 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan (Disdik) Riau terus mematangkan persiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan digelar April mendatang. Baik sarana dan prasarana maupun teknis pelaksanaannya.
 
Persiapan itu agar untuk mencapai target Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada pelaksanaan UNBK tahun 2018 bisa tercapai.
 
Salah satu persiapan yang dimatangkan Disdik yakni pengadaan sarana dan prasarana UNBK, seperti komputer, yang sedang proses pengadaan laptop untuk 160 sekolah dari 430 sekolah. Masing-masing sekolah rata-rata mendapat 20-26 laptop.
 
"Sekarang UNBK baru 60 persen, tapi kalau pengadaan alat UNBK bisa masuk Maret kita punya target 80-90 persen. Mudah-mudahan Maret pengadaan dapat terkejar," kata Kepala Disdik Riau, Rudyanto, Jumat (2/3/2018).
 
Sementara untuk persiapan lainnya, lanjut Rudyanto, semuanya sudah rampung. Baik Surat Keputusan (SK) panitia dan soal UNBK. "SK panitia UN sudah, soal-soal Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) sudah semua dibuat. Dimana 30 persen soal dari pusat dan 70 persen soal dari daerah," bebernya.
 
"Jadi kita tinggal menjalankan lagi UNBK. Apalagi ujian ini agenda rutin tahunan, kita tinggal merapatkan kembali dengan panitia besar UNBK untuk memastikan tugas masing-masing," cakap Rudyanto. (brc)
 
Sumber: CAKAPLAH.com
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER