• Follow Us On : 

Luar Biasa, 8 Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Beberapa Medali di MIPA Expo XII 2018 se-Riau

Luar Biasa, 8 Siswa SMAN 8 Pekanbaru Raih Beberapa Medali di MIPA Expo XII 2018 se-Riau Kepala SMAN 8 Tavip bersama siswa dan guru pendamping (ist)
Kamis, 01 Maret 2018 - 16:49:42 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Prestasi yang sangat membanggakan 8 Siswa SMAN 8 Pekanbaru raih medali emas, perak dan perunggu lomba Mipa Expo ke-XII se-Riau. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Riau (UR), (19-24) Februari 2018.
 
Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Dra Darmina MPd mengatakan kegiatan perlombaan yang diadakan ada 10 kegiatan. Kegiatan perlombaan dibidang akademik yakni, Olimpiade Sains Siswa (OSS), Pesona Sains Siswa , Try Out SBMPTN, Ranking 1, Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI)). Sedangkan untuk bidang non-akademik yakni, Lomba Akustik, LombaSolois Melayu, Lomba Karikatur,Lomba Fotofrafi, Lomba Masakan Daerah, danLomba Mading Daur Ulang 3D.
 
Darmina menambahkan, mereka meraih penghargaan di bidang Astronomi, meraih medali perak (Annisa Fatrisia) dan perunggu (Annisa Nurul Islami). Gebyar Matematika, meraih medali perunggu (Willy Dinata),
Kimia meraih medali perak (Yohanes Huanito Chandra), komputer meraih medali emas (Chyntia Wijaya).
 
"Di bidang Biologi meraih medali mas (Rindang Ariqa) dan Pesona Sains Siswa meraih medali emas (Rindang Ariqa, Safitra Salam dan Yohanes)," tambah Darmina.
 
Kepala sekolah SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd sangat mengapresiasi keberhasilan anak didiknya yang telah meraih beberapa medali dalam lomba Mipa Expo XII 2018 yang diadakan oleh BEM FMIPA UR tersebut.
 
"Alhamdulilah dengan prestasi yang sangat membanggakan sekolah 8 anak didik kami meraih medali emas, perak dan perunggu Mipa Expo XII 2018 se-Riau," kata Tavip.
 
Tavip mengatakan, bahwa MIPA Expo merupakan wadah menampung potensi, bakat, dan keterampilan dari siswa dan mahasiswa, yang haus akan kompetisi dibidang akademik maupun non-akademik. Menurutnya, keberhasilan anak didiknya tidak terlepas dari hasil pembinaan dan kerja sama semua pihak yang sangat membantu wawasan, pegetahuan, kemampuan, kreativitas, serta menanamkan sikap disiplin serta kerja keras untuk menguasai ilmu pengetahuan dan tekhnologi.
 
"Kami optimis kerja keras akan membuahkan hasil yang maksimal, ini semua berkat doa dan dukungan semua pihak, mulai dari guru, siswa, orangtua siswa dan seluruh pihak terkait, sehingga SMAN 8 selalu mampu menghasilkan siswa/i terbaik dan unggul di bidangnya," tuturnya.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER