• Follow Us On : 

Edy Nasution Diyakini Mampu Jaga Kebinekaan di Riau, Warga Rohil: Beliau Kan Mantan Prajurit

Edy Nasution Diyakini Mampu Jaga Kebinekaan di Riau, Warga Rohil: Beliau Kan Mantan Prajurit Calon Wakil Gubernur Riau nomor urut 1, Edy Nasution
Senin, 26 Februari 2018 - 14:37:19 WIB
ROKAN HILIR (Bingkai Riau) - Sejumlah tokoh dan masyarakat di rumah Bendahara DPD PAN Rohil Muhammad Yasar, jalan Merapi, Kepenghuluan Bagan Manunggal, Kecamatan Bagan Sinembah, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Riau, antusias melakukan dialog dengan Calon Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution, Senin (26/2/2018).
 
Salah satu tokoh masyarakat Bagan Manunggal, Domir Mustofa, mengadu kepada Edy Nasution terkait surat tanah yang tumpang tindih di Kecamatan Bagan Sinembah.
 
"Dengan duduknya Syamsuar - Edy Nasution sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, diharapkan mampu mengatasi permasalahan administrasi tanah yang ada di Rohil, khususnya di Bagan Sinembah," kata Domir.
 
Sementara itu, warga lainnya, Putu Sudiasih berharap jika Syamsuar - Edy Nasution duduk memimpin Riau, mampu menyatukan suku dan agama di Rohil dengan berbagai kegiatan kebudayaan.
 
"Kita yakin seorang Edy Nasution mampu menjaga kebhinekaan yang ada di Riau. Apalagi dirinya seorang prajurit yang sudah ditempa untuk mampu menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Putu.
 
Menanggapi hal tersebut, Edy Nasution dengan tegas menjawab, ia tidak akan berjanji dengan apa yang tidak bisa dilakukannya. "Saya hanya berjanji dengan apa yang rasional dan bisa dilakukan Syamsuar - Edy Nasution. InsyaAllah, masalah surat tanah yang tumpang tindih akan dikaji terlebih dahulu," ungkap Edy Nasution.
 
Terkait kebhinekaan, sebagai seorang prajurit sejati bintang satu, ia memegang teguh keutuhan NKRI. Karena Indonesia, terkhusus Riau, memiliki keberagaman budaya, suku dan agama.
 
"InsyaAllah, untuk kebudayaan akan menjadi perhatian dan program kerja kita untuk meningkatkan pariwisata. Sehingga akan ada wisatawan lokal dan international yang mau melihat dan mempelajari kebudayaan di Riau yang beragam," pungkasnya. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.com

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER