• Follow Us On : 

Nazaruddin: SBY dan Ibas Tak Terlibat Proyek E-KTP

Nazaruddin: SBY dan Ibas Tak Terlibat Proyek E-KTP Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono. (ANTARA FOTO)
Senin, 19 Februari 2018 - 17:52:45 WIB
Jakarta (Bingkai Riau) - Mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, membela Susilo Bambang Yudhoyono dan Edhi Baskoro Yudhono alias Ibas, ketika dikait-kaitkan dalam kasus korupsi proyek pengadaan e-KTP.
 
Pembelaan Nazaruddin terhadap dua bekas koleganya di partai itu didasari kesaksian Mirwan Amir yang menyebut SBY merestui proyek senilai Rp5,9 triliun tersebut walaupun bermasalah.
 
"Masalah Pak SBY, itu soal e-KTP Pak SBY tidak pernah terlibat. Terus untuk proyek e-KTP, Ibas tidak terlibat sama sekali," kata Nazaruddin di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Senin, 19 Februari 2018.
 
Menurut Nazaruddin, kesaksian Mirwan Amir tak sejalan dengan tuntutan atau dakwaan dari Irman. Sejak awal pengakuan Irman dalam Berita Acara Pemeriksaan, sejumlah nama politikus dan pengusaha turut dicatut menikmati uang korupsi.
 
Irman yang sebelumnya merupakan Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil telah divonis 7 tahun penjara dalam kasus e-KTP. 
 
"Dari awal tuntutan Pak Irman yang komplet itu tidak ada nama Pak SBY ataupun nama Ibas," kata Nazaruddin. 
 
Nazaruddin menilai, dugaan ketelibatan elite Demokrat dalam berbagai proyek pemerintah hanyalah cerita mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum. 
 
Kata dia, Anas saat menjadi Ketua Fraksi DPR dan Ketua Umum, kerap membawa-bawa nama besar partai demi keuntungan pribadi. 
 
"Saya akan bangga sama Mas Anas untuk saat ini kalau dia mau jujur. Jujur tentang kesalahan yang dia lakukan di Wisma Atlet, Hambalang, kasus perguruan tinggi. Kalau berani jujur itu kan hebat," tuturnya. 
 
Sumber: VIVA.co.id
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER