• Follow Us On : 

Wujudkan Generasi Islami, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Rohis 8 Expo 2018 SMA se-Provinsi Riau

Wujudkan Generasi Islami, SMAN 8 Pekanbaru Gelar Rohis 8 Expo 2018 SMA se-Provinsi Riau
Sabtu, 17 Februari 2018 - 14:32:27 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Ratusan siswa/i SMA se-Provinsi Riau, mengikuti Rohis 8 Expo 2018, yang berlangsung di Aula SMAN 8 Pekanbaru, Sabtu (17/02/2018). Kegiatan yang digagas OSIS dan Rohis SMAN 8 Pekanbaru ini diisi dengan sejumlah perlombaan, seperti Tahfiz Qur'an, nasyid, Cerdas Cermat, menulis artikel Islami, Syarhil Qur'an, Kaligrafi Arab dan lomba Adzan.
 
Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd mengatakan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini, yang pertama, untuk meningkatkan kreativitas siswa. Kedua untuk menggali kemampuan siswa dalam bidang keagamaan, sehingga mereka akan tertanam dengan harapan mereka.
 
"Tertanam nilai-nilai keislaman, nilai-nilai keagamaan, dalam diri mereka masing-masing. Terutama sejak yang mengikuti lomba, secara umum siswa-siswi yang lain melihat temannya yang telah ikut berkarya dalam kegiatan relegius ini, mereka juga dapat termotivasi dan tertanam lagi karena ada sahabat atau teman-teman mereka yang berkarya dibidang itu," ujar Tavip.
 
Tavip menambahkan, kegiatan ini merupakan program unggulan osis dan rohis SMAN 8 Pekanbaru, antusias kepada peserta itu sangat tinggi sekali. Salah satu buktinya, begitu banyak siswa/i dari luar daerah dan itu bukti mereka sangat antusias sekali dengan kegiatan ini.
 
"Selain untuk mengasah keterampilan dan bakat siswa, memang progam kami ini berkesinambungan. Bahkan kami juga berharap mengudang bukan hanya se-Provinsi Riau saja, tetapi kedepan yang kami undang se-Sumatera dan ini target kami kedepannya, program unggulan Osis dan Rohis SMAN 8 Pekanbaru," tambahnya.
 
Sementara itu, Pembina Rohis SMAN 8 Pekanbaru, Nurben Karim SAg menjelaskan, Rohis 8 Expo ini dilaksanakan guna mewujudkan dan memperkuat tali silaturahmi antar pelajar dan untuk mewujudkan generasi Islam yang baik. "Semoga saja ajang ini bermanfaat bagi pelajar untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan pelajar," ungkap Nurben.
 
Lebih jauh disampaikannya, Rohis 8 Expo 2018 ini ditaja dalam rangka memupuk ukhwah Islamiah antar pelajar se-Provinsi Riau, khususnya dalam bidang agama. Untuk pesertanya, diikuti oleh 300 pelajar utusan dari 30 sekolah se-Provinsi Riau dan berlangsung selama dua hari, yakni Sabtu (17/02) dan Minggu (18/02) tahun 2018.
 
"Disamping menjalin persaudaraan, kegiatan ini juga diadakan untuk menanamkan budi pekerti yang baik dan mendorong siswa lebih mencintai dan menghafal Al-Qur'an. Untuk tema yang diangkat kali ini adalah 'Zaman berganti, Al-Qur'an dan sunnah harga mati' ," jelasnya.
 
Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana, Amar Jihad menambahkan, Rohis 8 Expo 2018 ini merupakan ajang silaturahmi antar pelajar se-Provinsi Riau.  Kegiatan ini merupakan agenda tahunan SMAN 8 Pekanbaru dan ini tahun ke-7.  
 
"Bagi peserta yang menang atau para  juara akan mendapatkan tropi, piagam penghargaan dan uang pembinaan.  Dengan digelarnya Rohis 8 Expo 2018 ini, diharapkan ekskul rohis di masing-masing sekolah akan menjadi ekskul yang sangat diminati dan difavoritkan oleh  siswa," harapnya.
 
Penulis: Ade
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER