• Follow Us On : 

Lagi, Siswa SMAN 8 Raih Segudang Prestasi Olimpiade Kimia 15 Tingkat SMA se Provinsi Riau

Lagi, Siswa SMAN 8 Raih Segudang Prestasi Olimpiade Kimia 15 Tingkat SMA se Provinsi Riau Para siswa SMAN 8 Pekanbaru yang berprestasi pada olimpiade kimia foto bersama Kepala SMAN 8 Tavip, Wakil Humas dan guru pembimbing (ist)
Senin, 12 Februari 2018 - 21:53:37 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru kembali mengukir prestasinya dengan mengikuti berbagai lomba. Pada tanggal 05-10 Februari 2018 lalu Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia (Himaprostpek) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Riau (FKIP UR) Taja sepekan Olimpiade Kimia 15, di gedung perkuliahan FKIP UR. 
 
Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd menjelaskan, jika olimpiade tersebut diikuti sekolah menengah di Provinsi Riau. "Sekolah kita termasuk sekolah unggulan, untuk itu kita terus menghasilkan generasi-generasi peserta didik yang unggul di bidang akademik maupun non akademik," ujar Tavip.
 
Lebih jauh dikatakan Tavip, adapun siswa yang berhasil meraih prestasi pada lomba cerdas cermat, Juara 1 Andrew Immanuel (XII MIPA 11), Raihan Arif Maulana (XII MIPA 11), Hanif M. Dhiya Ulhaq (XII MIPA 3). Untuk harapan 1 ada M. Dzaky Prohatmoko (XII MIPA 8), Hendrik Purnama (XII MIPA 8), Yohanes Huanito Chandra (XI MIPA 1).
 
Sementara untuk lomba Uji Kemampuan Tertulis (UKT) Perorangan
Juara 3 Raihan Arif Maulana (XII MIPA 11), Uji Kemampuan Tertulis (UKT) kelompok juara 3 yakni, Yohanes Huanito Chandra (XI MIPA 1) dan Anang Nugraha Jiun (XI MIPA 11). Harapan 1 Raihan Arfi Maulana (XII MIPA 11) dan Checellya Maitriani (XI MIPA 4).
 
Pada lomba Balas Pantun Kimia dapat 
Juara 1 Dea Natalie (XI MIPA 5), Puan Chairunnisa ( XI MIPA 6) dan Dyah Pitaloka Putri Sutanto (X MIPA 4). Juara 3 Ahmad Ayub Khadafi (XI MIPA 4), Jovita Agnes (XI IPS 2) dan Gladisya Ratu (X IPS 1)
 
"Lalu untuk kategori Pemantun Kimia Terbaik ada Dyah Pitaloka Putri Sutanto (X MIPA 4), Yale-yale atau Suporter Balas Pantun Terbaik diraih oleh siswa Kelas X MIPA 4. Lomba-lomba terus diikuti oleh siswa/i SMAN 8 Pekanbaru dengan penuh semangat," tambahnya.
 
Tavip berharap, peserta didik SMAN 8 Pekanbaru tidak hanya berprestasi pada olimpiade-olimpiade di tingkat provinsi, namun mampu pula meraih prestasi di tingkat Nasional.
 
"Paling tidak, nanti mereka punya pengalaman berlomba di tingkat nasional. Mereka akan bertemu dengan anak-anak pintar dan cerdas dari sekolah unggulan dari provinsi lainnya," tutup Tavip.
 
Penulis: Ade
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER