• Follow Us On : 

Pererat Silaturahmi Antar Sekolah

SMPN Bernas Pelalawan Kunjungi SMPN 4 Pekanbaru

SMPN Bernas Pelalawan Kunjungi SMPN 4 Pekanbaru SMPN Bernas Pelalawan saat tiba di SMPN 4 Pekanbaru dalam rangka kunjungannya untuk mempererat tali silaturahmi antar sekolah.
Kamis, 08 Februari 2018 - 21:16:33 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Prestasi yang ditorehkan SMPN 4 Pekanbaru selama ini, ternyata banyak dilirik sekolah yang ada di Indonesia, Provinsi Riau khususnya. Terbukti, kali ini SMPN 4 Pekanbaru mendapat kunjungan dari SMPN Bernas Kabupaten Pelalawan, Kamis (08/02/2018).
 
"Kunjungan itu dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar sekolah, meskipun selama ini hubungan dan komunikasi memang telah terjalin dengan sangat baik. Selain itu, kita dari daerah ini, ingin mencari pengalaman. Seperti diketahui SMPN 4 Pekanbaru ini banyak prestasinya. untuk itu kita ingin belajar juga, terutama anak-anak dari Osis dan guru-guru bisa saling bertukar informasi," ujar Kepala SMPN Bernas Kabupaten Pelalawan, Warsono SPd MSi, Kamis (08/02/2018) di SMPN 4 Pekanbaru.
 
Warsono mengatakan, selama ini hubungan SMPN Bernas dengan Kepala Sekolah dan guru-guru SMPN 4 Pekanbaru sudah saling kenal. Sementara, untuk kegiatan hari ini, selain melakukan study banding, SMPN Bernas akan ambil sisi positif dari SMPN 4.
 
"Akan ada pertandingan persahabatan dan penampilan seni. Intinya kunjungan ini untuk saling bertukar informasi, dimana tujuannya adalah untuk bertukar pikiran dan pengalaman dari masing-masing sekolah, serta mengukur kemampuan di bidang olah raga dan seni," ungkapnya.
 
Kedatangan pihak SMPN Bernas, lanjut Warsono, disambut dengan cukup meriah oleh pihak SMPN 4 Pekanbaru. "Kedatangan kami disambut oleh Kepala SMPN 4 Pekanbaru, H Ridwan MPd, para dewan guru dan seluruh siswa-siswi dengan cukup meriah," tambah Warsono.
 
Menurut Warsono, kegiatan tersebut dilaksanakan selama 1 (satu) hari saja dan diikuti oleh 100 orang peserta didik serta guru pendamping. "Kita berharap dengan adanya kunjungan ini, kedepannya dapat lebih terjalin lagi tali silaturahmi antar kedua sekolah. Dan kita nantikan pula kunjungan SMPN 4 Pekanbaru ke sekolah kita (SMPN Bernas Pelalawan)," pungkasnya.
 
Ditempat yang sama, Kepala SMPN 4 Pekanbaru H Ridwan MPd, mengatakan rasa senang atas kunjungan SMPN Bernas Kabupaten Pelalawan ke SMPN 4. "Kami selalu menerima dengan tangan terbuka, apalagi studi banding ini tempat berbagi ilmu dan mendapatkan ilmu, untuk mengembangkan prestasi di dunia pendidikan, dari setiap kunjungan-kunjungan sekolah," ujar Ridwan.
 
Ridwan berharap, dapat terjalin silaturahmi yang baik antara SMPN 4 Pekanbaru dengan SMPN Bernas Kabupaten Pelalawan. (Zuk)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER