• Follow Us On : 

SMAN 4 Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK

SMAN 4 Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK
Rabu, 07 Februari 2018 - 20:52:24 WIB

Pekanbaru (Bingkai  Riau) - SMAN 4 Pekanbaru mengadakan simulasi UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer) selama dua hari yakni pada Rabu (07/02/2018) dan (08/02/2018). Simulasi tersebut diikuti 327 siswa kelas XII dengan jadwal dibagi menjadi 8 ruang dan tiga sesi

Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd menjelaskan, simulasi ini diadakan dengan tujuan untuk memberi pemantapan kepada siswa agar saat UNBK nanti bisa dilalui dengan lancar.

"Selain untuk membiasakan para siswa mengerjakan ujian berbasis komputer, simulasi itu juga dimaksudkan untuk menguji kesiapan operasional. Lalu juga untuk menghadapi beberapa agenda, sekarang tinggal siswanya untuk serius, tekun dan berlatih dalam pelaksanaan simulasi," kata Nurhafni

Nurhafni menambahkan, dalam hal ini peran orangtua sangat penting. Seperti bisa memperhatikan anak- anaknya di rumah dengan memanfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan kegiatan yang bermanfaat. Selain itu juga bisa mengawasi anak-anak untuk belajar dan mempersiapkan diri. Karena peranan orang tua sangat berarti untuk kesuksesan anak-anak di masa depan," tambahnya.

Nurhafni berharap, semoga tahun ini SMAN 4 mampu menghasilkan generasi muda yang berprestasi di bidangnya dan dapat diterima di perguruan tinggi. "Kami bersama guru-guru di sekolah sudah membina, membimbing dan mendidik anak-anak semaksimal mungkin dan tentunya peran orang tua juga di perlukan," pungkasnya.

 

Penulis: Ade

 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER