• Follow Us On : 

SMPN 12 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Jelang UN 2018

SMPN 12 Pekanbaru Lakukan Berbagai Persiapan Jelang UN 2018 Syafrida Ali
Selasa, 06 Februari 2018 - 16:27:48 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Sebanyak 317 siswa SMPN 12 Pekanbaru bakal menjalani ujian nasional dengan sistem Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP). Persiapan-persiapan jelang UN juga sudah dilakukan agar siswa siap menjalaninya.
 
Kepala SMPN 12 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd menjelaskan, dari jumlah total keseluruhan siswa disekolahnya yang akan mengikuti UN tahun ini terbagi dalam 8 ruang. "Sejauh ini persiapan kita akan melakukan beberapa kali tryout dan pelajaran tambahan seperti terobosan," ujar Ida sapaan akrab Syafrida Ali.
 
Menurut Ida, dari berbagai persiapan yang dilakukan, pihak sekolah optimis siswa dapat menjalani ujian dengan baik. Sebagai kepala sekolah yang baru menjabat di SMPN 12 Pekanbaru, dia ingin meningkatkan kualiatas baik dalam bidang akademik juga dibidang non akademik. 
 
"Saat ini, sekolah kita mendapat predikat Sekolah Ramah Anak. Untuk itu, kita punya target bagaimana sekolah ini maju dari segi akedemik dan juga non akademik. Kita juga ingin menciptakan sekolah ramah anak," tambahnya.
 
 Lebih jauh Ida menjelaskan, sebagai sekolah ramah anak yang diusulkan oleh Disdik Pekanbaru, dirinya sudah siap, baik guru, orangtua dan siswa. 
 
"Saya berharap pada pelaksanaan ujian nasional mendatang dapat berlangsung dengan baik. Untuk siswa juga diharapkan bisa mempersiapkan diri sebaik mungkin, sehingga hasil yang diperoleh dapat tercapai dengan maksimal," harapnya.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER