• Follow Us On : 

Kades Buluh Nipis Berhentikan Perangkat Desa Secara Masal, Masyarakat Merasa Terzalimi

Kades Buluh Nipis Berhentikan Perangkat Desa Secara Masal, Masyarakat Merasa Terzalimi Ketua BPD Buluh Nipis dan sejumlah tokoh masyarakat sedang berada dikantor DPRD Kampar, Senin (29/1) siang.
Selasa, 30 Januari 2018 - 17:00:30 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau). Kepala Desa Buluh Nipis Kecamatan Siak Hulu main koboi memberhentikan secara masal perangkat Desa. Masyarakat merasa terzalimi dengan keputusan tersebut dan akirnya sekitar belasan masyarakat mendatangi kantor DPRD Kampar, Senin siang (29/1).

Ketua BPD Buluh Nipis Rusli kepada wartawan digedung DPRD Kampar mengatakan, "Kepala Desa Buluh Nipis dengan semena - semena memberhentikan perangkat Desa. Pemberhentian tersebut suatu tindakan zolim," ungkapnya.

Diterangkan nya lebih lanjut, Sekretaris Desa diberhentikan, semua Kadus diberhentikan dan Ketua LPM juga diberhentikan oleh Kades. Ketua RW 1 orang diberhentikan dan termasuk satu orang Ketua RT juga diberhentikan.

Kades Buluh Nipis M Rahmat juga sudah pernah diberhentikan sementara dengan kasus yang sama tentang pemberhentian perangkat Desa dengan semena - semena. Sekarang ini terjadi lagi pemberhentian sejumlah perangkat Desa dan termasuk Ketua RT dan Ketua RW, terang Ketua BPD.

Kalau permasalahan ini tidak ada jalan keluarnya dan kami akan menduduki kantor Desa. Kami tidak ingin dizolimi Kepala Desa dan seharusnya Kades belajar dari sebelumnya dengan kasus yang sama. (yl)

 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER