• Follow Us On : 

Pemprov Riau Siapkan Bantuan Pendidikan Rp9 Miliar di APBD 2018

Pemprov Riau Siapkan Bantuan Pendidikan Rp9 Miliar di APBD 2018 Ilustrasi
Jumat, 26 Januari 2018 - 18:20:44 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mengalokasikan bantuan pendidikan untuk mahasiswa kurang mampu sebesar Rp9 miliar di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018 yang diposkan di Biro Kesra.
 
Informasi ini disampaikan Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Masrul Kasmy, Jumat (26/1/3018) di Pekanbaru. Untuk kuota penerima bantuan sendiri ada sebanyak 2.640 mahasiswa yang kuliah di perguruan tinggi (PT) Riau.
 
Lebih lanjut dikatakannya dari 2.640 kuota tersebut, sebanyak 2.400 mahasiswa Diploma Empat (D4) dan Strata Satu (S1). Sedangkan untuk Kuota untuk Diploma Tiga (D3) sebanyak 240 mahasiswa.
 
"Untuk bantuan diterima juga berbeda-beda. Dimana D4 dan S1 sebesar Rp3,5 juta. Sedangkan D3 sebesar Rp2,5 juta. Jadi bedanya sekitar Rp141 juta," terangnya. 
 
Bantuan pendidikan itu, sebut Masrul, merupakan usulan tahun 2017. Dimana dari usulan yang dimasukan PT sudah diverifikasi, tinggal mahasiswa penerima melengkapi persyaratan seperti rekening Bank Riau Kepri (BRK). 
 
"Bantuan ini yang mengusulkan kampus dengan MoU. Karena yang kampus lebih tahu mana mahasiswa yang mampu dan tidak mampu, dan mana yang telat bayar SPP. Namun dari 3.000 lebih proposal yang masuk, hanya 2.640 yang lulus verifikasi," paparnya.
 
Untuk pencairan bantuan sendiri, tambah Masrul, pihaknya menargetkan secepatnya. Apalagi Surat Keputusan Gubenur Riau sudah diteken, tinggal pencairan yang butuh proses.
 
"Kalau mahasiswa sudah lengkapi rekening, dana langsung dicairkan dengan ditransfer ke rekening masing-masing mahasiswa. Target kita secepatnya," pungkasnya. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.com

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER