• Follow Us On : 

Jalin Tali Persaudaraan Antar Kedua Negara

SMK Telkom Pekanbaru Dapat Kunjungan SMP dan SMA Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand

SMK Telkom Pekanbaru Dapat Kunjungan SMP dan SMA Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand
Senin, 22 Januari 2018 - 10:16:14 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMK Telekomunikasi (SMK Telkom) Pekanbaru dikunjungi oleh SMP dan SMA Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand, Senin (22/01/2018). Kunjungan tersebut dihadiri oleh 14 siswa/i SMP dan SMA Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand bersama guru pendamping.
 
Selain itu, juga dihadiri Kepala MAN 1 Pekanbaru, H Marzuki MAg beserta guru dan pegawai. 
 
Kepala SMK Telkom Pekanbaru, M Faisal SPd mengucapkan terimakasih kepada Kepala MAN 1, karena sudah membawa rombongan Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand berkunjung ke SMK Telkom. 
 
"Dengan kunjungan ini, pembuka jalan kita khususnya SMK Telkom untuk ke Thailand, karena SMP dan SMA Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand ini pemiliknya seorang anggota Parlemen Thailand. Komisi pendidikan Thailand dan merupakan calon kuat Menteri Pendidikan Thailand. Kedepan kita ingin menjalin kerjasama seperti  adanya pertukaran pelajar dan berharap akan ada kunjungan-kunjungan lainnya bisa menyusul. Target kita yang utama adalah siswa kita yg PSG bekerja di Thailand," ujar Faisal.
 
Faisal menambahkan, bahwa kunjungan tersebut dapat memberikan manfaat serta menginspirasi untuk peningkatan mutu pendidikan dan guru di SMK Telkom. "Dari segi diplomasi, kunjungan ini juga merupakan kegiatan yang dapat meningkatkan saling perkenalan dan pemahaman antara pihak-pihak yang terlibat dan diharapkan pada akhirnya dapat meningkatkan hubungan bilateral RI-Thailand di bidang sosial budaya, utamanya di bidang pendidikan," tambahnya.
 
Sementara Kepala MAN 1 Pekanbaru, H Marzuki MAg mengatakan kedatangan tim Attarkiah Islamiyah Institute Narathiwat Thailand sempena pertukaran pelajar MAN 1 Pekanbaru dengan Attarkiah. Akan tetapi Attarkiah juga ingin meninjau beberapa sekolah lain yang ada di Pekanbaru sebagai pertukaran budaya dan bahasa. 
 
"Kita sangat berterimakasih atas sambutan luar biasa yang diadakan oleh pihak SMK Telkom. Kita benar-benar tidak menyangka sambutan dari pak Faisal begitu meriah, kita sangat apresiasi," ujar Marzuki.
 
Menurut Marzuki, mereka (Attarkiah, red) akan menimba ilmu pengetahuan serta cara proses pelajaran yang dilaksanakan di MAN 1 Pekanbaru selama 10 hari. Setelah itu, akan ada kunjungan balasan. "Kerja sama ini sudah lama kami lakukan penjajakannya. Alhamdulillah baru bisa terwujud. Kita berharap, dengan program ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus mempererat tali silaturahmi MAN 1 Pekanbaru dengan Attarkiah dan SMK Telkom," harapnya.
 
Sementara, Guru Bahasa Inggris SMP dan SMA Attarkiah Islamiah Institute Naratiwath Thailand, Sareening awae mengucapkan rasa terimakasih kepada SMK Telkom Pekanbaru, khususnya Kepala SMK Telkom, Faisal SPd atas sambutan hangatnya.
 
"Kita berharap kedepannya bisa terjalin kerjasama antara Attarkiah dan SMK Telkom Pekanbaru, misalnya dalam pertukaran pelajar. Tujuan utama kami lakukan kunjungan ini untuk melakukan
pertukaran budaya dan bahasa. Selain itu kerjasama tersebut salah satunya untuk mempererat tali persaudaraan antar kedua negara," pungkasnya.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER