• Follow Us On : 

Dicoklit, Firdaus Berharap Penyelenggara Pemilu Bekerja Maksimal

Dicoklit, Firdaus Berharap Penyelenggara Pemilu Bekerja Maksimal
Ahad, 21 Januari 2018 - 09:41:19 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, di sela-sela rutinitas dan kesibukan sebagai orang nomor satu di Pekanbaru menerima kedatangan Komisi Pemilihan Umum Riau, KPU Kota Pekanbaru, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, dan Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru untuk memulai kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) guna memutakhirkan data Pilgub Riau 2018.
 
Firdaus yang juga bakal calon gubernur Riau, berharap agar KPU Riau sebagai penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tahapan tahapan pemilu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. 
 
"Alhamdulillah, sore kemarin saya bersama keluarga telah mencocokan data pemilih tetap untuk pemilihan kepala daerah. Mari pastikan nama kita terdaftar di daftar pemilih. Sukseskan Pilgubri, Sukseskan Pemilu Nasional," kata Firdaus. 
 
Ditambahkan Firdaus, sebagai salah satu calon yang ikut maju di Pilkada Riau tahun 2018, petugas KPU Riau dan seluruh kabupaten/kota dapat bekerja maksimal. "Itu doa dari kami. Semoga KPU Riau dan Kabupaten/kota bisa bekerja dengan maksimal dan baik," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Ketua KPU Riau, Nurhamin menyebut coklit akan dilaksanakan untuk mengantisipasi masalah data pemilih yang selalu menjadi sorotan.  
 
"Untuk itu kami akan turunkan petugas yang langsung datang ke rumah mencocokkan data pemilih yang dipegang," ujarnya. 
 
Ditambahkan Nurhamin, cara kerja coklit yakni petugas membawa form saat mengunjungi calon pemilih. Kalau data data yang diisikan ke form sudah sesuai, lalu dicentang. Kalau salah dibetulkan. Kalau belum masuk di daftar, dimasukkan. Lalu ketika selesai diberi tanda di rumah pemilih. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.Com

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
  • DPRD Riau Bentuk AKD Periode 2019-2024
    Jumat, 11 Oktober 2019 - 15:57:14

    DPRD Riau Bentuk AKD Periode 2019-2024

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Setelah satu bulan lebih dilantik, DPRD Provinsi Riau akhirnya membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) melalui rapat paripur.
  • Noviwaldy: Anggota Pokja Dinas PUPR Tak Perlu Takut
    Senin, 13 November 2017 - 18:25:26

    Noviwaldy: Anggota Pokja Dinas PUPR Tak Perlu Takut

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Adanya 28 anggota Pokja yang ingin mundur dari jabatannya di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau, .
  • Tiga Tahun Jadi Presiden, Luhut: Jokowi Tambah Pintar
    Rabu, 18 Oktober 2017 - 13:58:44

    Tiga Tahun Jadi Presiden, Luhut: Jokowi Tambah Pintar

    Jakarta (Bingkai Riau) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan, menegaskan tak ada yang berubah dari diri Presiden Joko Widod.
  • Taufik: Warga Tanjung Rhu Butuh SMA Atau SMK
    Senin, 10 April 2017 - 17:09:50
    Reses Politisi Gerindra

    Taufik: Warga Tanjung Rhu Butuh SMA Atau SMK

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Berdasarkan hasil reses yang dilakukan anggota DPRD Riau Taufik Arrahman, di Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, warga Kelurah.
  • Syamsuar Resmi Kantongi Rekomendasi PAN
    Jumat, 27 Oktober 2017 - 18:01:34

    Syamsuar Resmi Kantongi Rekomendasi PAN

    PEKANBARU (Bingkai Riau) - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau secara resmi mengumumkan rekomendasi DPP PAN tentan.
  • Masih Lobi, DPR Tunda Pengesahan Perppu Ormas
    Jumat, 20 Oktober 2017 - 18:18:30

    Masih Lobi, DPR Tunda Pengesahan Perppu Ormas

    Jakarta (Bingkai Riau) - Komisi II DPR menunda penyampaian mini fraksi dan pengambilan keputusan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu .
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER