• Follow Us On : 

Dicoklit, Firdaus Berharap Penyelenggara Pemilu Bekerja Maksimal

Dicoklit, Firdaus Berharap Penyelenggara Pemilu Bekerja Maksimal
Ahad, 21 Januari 2018 - 09:41:19 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Walikota Pekanbaru, Firdaus, di sela-sela rutinitas dan kesibukan sebagai orang nomor satu di Pekanbaru menerima kedatangan Komisi Pemilihan Umum Riau, KPU Kota Pekanbaru, Ketua Bawaslu Provinsi Riau, dan Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru untuk memulai kegiatan pencocokan dan penelitian (coklit) guna memutakhirkan data Pilgub Riau 2018.
 
Firdaus yang juga bakal calon gubernur Riau, berharap agar KPU Riau sebagai penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tahapan tahapan pemilu sesuai dengan jadwal yang ditetapkan. 
 
"Alhamdulillah, sore kemarin saya bersama keluarga telah mencocokan data pemilih tetap untuk pemilihan kepala daerah. Mari pastikan nama kita terdaftar di daftar pemilih. Sukseskan Pilgubri, Sukseskan Pemilu Nasional," kata Firdaus. 
 
Ditambahkan Firdaus, sebagai salah satu calon yang ikut maju di Pilkada Riau tahun 2018, petugas KPU Riau dan seluruh kabupaten/kota dapat bekerja maksimal. "Itu doa dari kami. Semoga KPU Riau dan Kabupaten/kota bisa bekerja dengan maksimal dan baik," imbuhnya. 
 
Sementara itu, Ketua KPU Riau, Nurhamin menyebut coklit akan dilaksanakan untuk mengantisipasi masalah data pemilih yang selalu menjadi sorotan.  
 
"Untuk itu kami akan turunkan petugas yang langsung datang ke rumah mencocokkan data pemilih yang dipegang," ujarnya. 
 
Ditambahkan Nurhamin, cara kerja coklit yakni petugas membawa form saat mengunjungi calon pemilih. Kalau data data yang diisikan ke form sudah sesuai, lalu dicentang. Kalau salah dibetulkan. Kalau belum masuk di daftar, dimasukkan. Lalu ketika selesai diberi tanda di rumah pemilih. (brc)
 
Sumber: Cakaplah.Com
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER