• Follow Us On : 

Silvia Nurhaliza Raih Juara Lomba Menulis Puisi dan Cerpen

Silvia Nurhaliza Raih Juara Lomba Menulis Puisi dan Cerpen
Kamis, 11 Januari 2018 - 19:57:26 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru kembali meraih prestasi. Kali ini salah satu siswinya Silvia Nurhaliza kelas XI MIPA 3 berhasil merebut juara 1 lomba menulis puisi dan juara harapan II lomba menulis cerpen Tingkat SLTA se-Provinsi Riau, yang diselenggarakan oleh Universitas Islam Riau (UIR) pada tanggal (25/11/2017).
 
Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya. "Saya selalu mendorong siswa dan guru kami untuk berprestasi di ajang kompetisi apapun. Pihak sekolah selalu meminta guru dan siswa untuk mempersiapkan diri sebelum berangkat mengikuti kompetisi dan dengan raihan prestasi tersebut menambah deretan prestasi siswa SMAN 8," kata Tavip.
 
Tavip sangat mendukung adanya kegiatan bulan bahasa tersebut, ia berharap dengan adanya kegiatan ini, Bahasa Indonesia dapat dipakai atau digunakan secara aktif dalam keseharian di SMAN 8 dan juga siswa-siswi SMAN 8 dapat lebih mencintai sastra baik itu buku fiksi, puisi, dan  drama.
 
Lebih jauh Tavip menjelaskan, jika prestasi tersebut tidak lepas dari guru pembimbing yakni, Eva Susanty SPd, Miska Maulidya SPd dan Dina Aulia SPd. "Dengan kegiatan ini, diharapkan dapat menunjang minat para siswa dalam dunia kebahasaan dan menyelami dunia kesastraan," pungkasnya 
 
Penulis: Ade
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER