• Follow Us On : 

Berdalih Perintah Almarhumah Neneknya

Pelaku Pembakar Patung di Istana Siak Ditangkap Polisi di Pekanbaru

Pelaku Pembakar Patung di Istana Siak Ditangkap Polisi di Pekanbaru
Rabu, 10 Januari 2018 - 18:16:59 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Pria yang diduga merupakan pelaku pembakaran patung yang berada di dalam Istana Siak, Kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak pada Senin (8/1/2018) kemarin, ditangkap.
 
Pelaku berinisial TSA alias Faisal (41), warga Jalan Delima Gang Delima XI RT 05 RW 01 Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Riau.
 
Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur Aryo Tejo SIK MM menyebutkan, pelaku ditangkap di Kota Pekanbaru pada Selasa (9/1/2018) sekitar pukul 16.10 WIB. "Tersangka TSA diamankan di Kota Pekanbaru," sebutnya Rabu (10/1/2018).
 
Penangkapan terhadap pelaku, kata Guntur, berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) dan keterangan sejumlah saksi yang dilanjutkan dengan penyelidikan.
 
Setelah diketahui keberadaannya, tim Opsnal yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Siak AKP Hidayat Perdana SIK SH langsung menuju ke Pekanbaru untuk melakukan penangkapan.
 
Hasil interogasi, kepada petugas TSA mengakui, jika dirinya yang telah melakukan pembakaran dengan alasan adanya pesan dari almarhumah neneknya agar membakar Istana Siak.
 
"Untuk motifnya, masih dilakukan penyelidikan, sementara ini pelaku mengaku selain pesan almarhumah juga karena sakit hati," ungkap Guntur.
 
Sebelumnya, patung yang berada di dalam Istana Siak, di kota Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak dibakar orang tidak dikenal (OTK) sekitar pukul 14.00 WIB, Senin (8/1/2017). 
 
Sebelum dibakar, patung tersebut disiram dengan bensin yang dibawa menggunakan botol minuman.
 
Peristiwa ini menyebabkan pakaian tenunan yang dipasangkan di patung terbakar dan nyaris membakar isi istana bersejarah tersebut.
 
Salah seorang petugas Istana Siak mengaku, bahwa ada seseorang yang masuk ke dalam istana melalui pintu samping.
 
Kami melihat sekilas saja. Pelaku mengunakan baju petak-petak, menggunakan celana hitam dan lari mengarah samping Istana," ujar petugas.
 
Petugas istana mengaku, tidak sempat mengejarnya karena lebih memilih memadamkan api yang membakar patung yang ada dalam istana siak itu. (brc)
 
Sumber: CakaplahCom
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER