• Follow Us On : 

Ratusan Masyarakat Athaya I Semangat Menghadiri Reses Fahmil

Ratusan Masyarakat Athaya I Semangat Menghadiri Reses Fahmil Fahmil sedang berbincang dengan warga disaat reses diperumnas Athaya I Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota, Minggu pagi (24/12).
Ahad, 24 Desember 2017 - 20:45:15 WIB

KAMPAR (Bingkai Riau) - Ratusan warga perumnas Athaya 1 Dusun 1 Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota menghadiri acara reses anggota DPRD Kampar Fahmil, Minggu pagi (24/12). Masa yang mayoritas dari ibu - ibu tersebut sangat antusias mengikuti acara sampai selesai.

Kepala Dusun I Desa Ridan Permai Kecamatan Bangkinang Kota Apriyaldi dalam acara reses mengatakan,"Kami didesa Ridan Permai kurang dipedulikan sarana pendidikan oleh Pemerintah, terutama bangunan Sekolah Dasar (SD). Sampai saat ini sebanyak 5 lokal siswa di SD Ridan Permai menumpang di MDA," terangnya.

Diterangkan lebih lanjut, sebagian besar anak - anak kami sekolah di SD Langgini dan SD Bangkinang Kota dengan jarak tempuh antara 5 Km sampai 6 Km, hal tersebut disebabkan karena SD yang ada di Ridan Permai hanya 1 SD. Jumlah anak - anak yang sekolah di SD tidak tertampung lagi di SD Ridan Permai.

Bila kita lihat letak Desa Ridan Permai berdekatan dengan kantor Bupati Kampar dan DPRD Kampar, tapi sayang nya sarana pendidikan di Desa Ridan Permai terabaikan. Kami minta kepada anggota DPRD Kampar untuk bisa memperjuangkan pembangunan SD yang baru dilahan BLK milik Pemkab Kampar, terang Kadus.

Salah seorang warga Athaya I, Agusmas juga mengatakan, kami minta kepada anggota DPRD Kampar untuk bisa melanjutkan pengaspalan jalan diperumnas Athaya I, karena masih banyak jalan perumnas Athaya belum diaspal. Begitu juga dengan semenisasi jalan masih banyak yang belum disemenisasi.

Anggota DPRD Kampar dari PKS, Fahmil dalam acara reses mengatakan "Mengenani kekurangan SD di Desa Ridan Permai akan kita perjuangan untuk membangun nya. Minimal adanya penambahan lokal jauh. Begitu juga dengan pembangunan pengaspalan diperumnas Athaya 1 akan kita ajukan dan kita perjuangan untuk membangun nya," terangnya.

Mengenai pembangunan drainase atau parit dan semenisasi jalan tidak bisa diajukan kepada Pemerintah melalui Dinas terkait, karena pembangunan drainase dan semenisasi jalan di Desa bisa menggunakan dana Desa. Anggaran dana Desa sekarang sudah 1 Milyar lebih dan kegunaan nya bisa membuat draenase dan semenisasi jalan, terang Fahmil. (yl)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER