• Follow Us On : 

Hadapi Pemilu 2019, Panwaslu Pekanbaru Rakor Bersama Stakeholder

Hadapi Pemilu 2019, Panwaslu Pekanbaru Rakor Bersama Stakeholder Ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution, bersama anggota Panwaslu Yasrif Yakub Tambusai, dan Rizki Abadi, memberikan pemaparan. (zukri)
Kamis, 21 Desember 2017 - 18:58:40 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Pekanbaru, Riau, menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama stakeholder dalam rangka menghadapi Pemilu 2019. 
 
Ketua Panwaslu Kota Pekanbaru, Indra Khalid Nasution menjelaskan, rakor ini dalam rangka menyatukan persepsi berbaga kelembagaan guna saling memberikan masukan. 
 
"Kita ingin pengawasan Pemilu itu dilakukan secara bersama. Jadi Panwaslu mengajak semua pihak untuk terlibat dalam pengawasan," kata Indra.
 
Dia juga mengharapkan setiap stakeholder yang ada saling memberikan masukan buat penyelenggara Pemilu dalam hak ini Panwaslu Pekanbaru.
 
"Kita ingin adanya pengawasan secara partisipatif. Ketika memang ada pelanggaran Pemilu, ya laporkan, kami akan tindaklanjuti," kata Indra.
 
Anggota Panwaslu Kota Pekanbaru, Yasrif Yakub Tambusai menambahkan, pengawasan partisipatif adalah cara yang ampuh dalam mencegah terjadinya pelanggaran Pemilu. 
 
"Dalam laporan tentu harus dilengkapi dengan bukti-bukti yang kuat, Panwaslu akan memproses laporan sesuai dengan prosedur yang ada," jelasnya. 
 
Rakor kali ini dihadiri Ketua KPU Pekanbaru Amiruddin Sijaya selaku salah satu pemateri, dan diikuti partai politik, Kapolresta Pekanbaru, Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Kadisdukcapil Pekanbaru, Kepala Satpol PP Pekanbaru, dan camat se-Kota Pekanbaru.
 
Penulis: Zukri
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER