• Follow Us On : 

Kembangkan Kreativitas Siswa, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Pensi

Kembangkan Kreativitas Siswa, SMAN 4 Pekanbaru Gelar Pensi
Rabu, 20 Desember 2017 - 22:31:52 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Setelah menyelesaikan ujian semester ganjil, SMAN 4 Pekanbaru menggelar pentas seni (Pensi) untuk memberi penyegaran (refreshing) kepada siswa. Acara tersebut juga merupakan ajang kreativitas dan kreasi siswa/i.
 
Menurut Kepala SMAN 4 Pekanbaru, Hj Nurhafni MPd, hiburan yang diberikan pun cukup beragam, mulai dari theater, solo song dan gitaris. Pihak sekolah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta didik  yang telah berpartisipasi menyemarakkan kegiatan pentas seni tersebut. Acara yang dimulai sejak pagi itu turut disaksikan orangtua siswa.
 
"Pentas seni ini tidak hanya sebagai ajang refreshing pasca ujian semester, namun ajang unjuk kebolehan dalam pengembangan bakat seni siswa di SMAN 4 dan ajang solidaritas antara adik kelas dengan kakak kelas," kata Nurhafni.
 
Nurhafni menambahkan, acara pentas seni ini sangat positif untuk meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik para siswa-siswi di sekolah. Mereka secara langsung bisa menunjukkan bakat seni yang dimiliki, selain itu juga untuk memotivasi siswa lain agar dapat meningkatkan bakatnya masing-masing.
 
"Pihak sekolah tentunya berharap bakat akademik maupun non akadmeik yang dimiliki para siswa tidak hanya ditonjolkan di sekolah saja. Akan tetapi, lanjutnya, bisa ditingkatkan lagi untuk menjadi prestasi baik di tingkat kabupaten, provinsi dan juga nasional.
Jadi, bakat akademik maupun no akademik dari para siswa kami harapkan bisa disalurkan melalui iven-iven di luar sekolah," harapnya.
 
Kegiatan pentas seni ini juga bertujuan untuk menggali potensi sekaligus menjalin kerjasama dan keakraban antar siswa SMAN 4 Pekanbaru. "Kegiatan pentas seni ini juga memiliki nilai positif bagi perkembangan dunia kesenian di lingkungan SMAN 4," tutup Nurhafni.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER