• Follow Us On : 

SMAN 8 Juara Harapan III Festival Sagu Tingkat SMA/SMK se-Kota Pekanbaru

SMAN 8 Juara Harapan III Festival Sagu Tingkat SMA/SMK se-Kota Pekanbaru
Selasa, 19 Desember 2017 - 17:50:46 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru berhasil menorehkan prestasinya dalam ajang memasak bergengsi di Kota Pekanbaru. Kali ini, sekolah yang beralamatkan di Jalan Abdul Muis No.14 Kota Pekanbaru tersebut berhasil menyabet juara harapan III pada Festival Sagu antar SMA/SMK se-Kota Pekanbaru, Senin (11/12/2017) lalu.
 
Menurut Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra SPd, kegiatan tersebut diadakan dalam rangka peringatan Hari Pangan Sedunia (HPS) ke 37 tingkat Provinsi Riau, yang dilaksanakan di lapangan rumah dinas Gubernur Riau Jalan Diponegoro Pekanbaru.
 
"Alhamdulillah, ini berkat dukungan serta peran semua pihak, mulai dari guru, pegawai dan siswanya. Dari beberapa sekolah tingkat SMA/SMK se-Kota Pekanbaru yang ikut, kita berhasil Juara harapan tiga," kata Tavip.
 
Tavip menambahkan, melalui kegiatan seperti ini mengajak remaja atau pelajar ke kegiatan positif dan menghindarkan mereka dari hal negatif.
 
 
"Sekolah sudah sering mensosialisasikan atau mengajak remaja khususnya selalu melakukan kegiatan positif, menerapkan pola hidup sehat, tidak mengkonsumsi Narkoba, hindari pergaulan bebas. Dan dengan adanya lomba ini, nantinya bisa dikembangkan untuk bekal membuka usaha," tambahnya.
 
Lebih jauh disampaikannya, remaja harus selalu diberikan ajang untuk menggali potensinya. Selain itu, dengan adanya kegiatan ini, dapat menumbuhkan minat siswa untuk senantiasa menjaga kelestarian lingkungan dengan pola hidup sehat.
 
"Para peserta didik menang dari penilaian dewan juri soal kreativitas mereka dalam mengolah dan menyajikan mie sagu. Setiap kelompok akan mendapat bahan baku utama sagu lalu mereka dituntut untuk menciptakan menu dan bentuk olahan yang menarik," ujar Tavip.
 
Tavip mengatakan, dengan proses yang cukup panjang dalam menyajikan menu kreatif tersebut akhirnya SMAN 8 memperoleh hasil. Adapun siswa SMAN 8 Pekanbaru yang berhasil menorehkan prestasi dalam Festival Sagu antar SMA/SMK se-Kota Pekanbaru adalah, Catur, Savna, achrul Widya dan Bella.
 
Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER