• Follow Us On : 

Disdik Bengkalis Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMP se-Kabupaten Bengkalis

Disdik Bengkalis Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa SMP se-Kabupaten Bengkalis Kasi Kurikulum Disdik Bengkalis, Dr Hj Surya Suhersi foto bersama narasumber (ist)
Ahad, 17 Desember 2017 - 15:21:12 WIB
Bengkalis (Bingkai Riau) - Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis menyelenggarakan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) peserta didik khusus bagi pengurus OSIS SMP se-Kabupaten Bengkalis. Acara tersebut dilaksanakan di Hotel Marina dan Hotel Horison Bengkalis.
 
Kasi Kurikulum Disdik Bengkalis, Dr Hj Surya Suhersi MPd mengatakan, hadir 234 orang peserta baik siswa dan pendampin dari 78 SMP se Kabupaten Bengkalis mengikuti kegiatan tersebut.
 
"Siswa merupakan bagian dari pemuda penerus cita-cita bangsa, karenanya kita harus mendidiknya dengan baik, memberikannya pendidikan terbaik dalam rangka menyiapkan mereka menuju masa depan yang gemilang sehingga mampu menjadi tonggak kemajuan bangsa," ujar Susi panggilan akrab Surya Suhersi.
 
 
Susi menambahkan, adapun sebagai narasumber dari kegiatan tersebut diantaranya dari Provinsi (dua orang), Kepolisian, Kejaksaan, Kodim 0303 Bengkalis (tiga orang) dan Instruktur senam. LDKS mencetak generasi muda yang berkarakter merupakan sebuah bentuk kegiatan yang bertolak ukur kepada peningkatan sumber daya peserta untuk mendalami dan memahami tentang konsep-konsep atau dasar-dasar sebuah organisasi di sekolah, seperti Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) atau kepramukaan.
 
"Dalam melaksanakan tugas kepengurusan, diperlukan adanya pembinaan atau latihan dasar untuk para pengurus OSIS agar mereka paham tugas pokok dan tanggung jawab yang diemban. Dalam kegiatan ini tentunya akan dipandu oleh instruktur yang sudah berpengalaman. Berbagai materi yang diajarkan mencakup kemampuan siswa dalam kecakapan mental, mampu berbicara di depan orang banyak, mengeluarkan pendapat, hingga pemikiran mengenai seorang pemimpin yang bijaksana," tambahnya.
 
Lebih jauh Susi menjelaskan, adapun tujuan LDKS ini diantaranya: 
1. menciptakan siswa yang berakhlak mulia, handal, kreatif, inovatif dan bertanggung jawab. 
2. Membentuk karakter pemimpin yang kuat dan terarah.
3. Meningkatkan potensi individu dan kelompok untuk menggapai tujuan bersama.
4. Melatih siswa untuk mampu berorganisasi di sekolah.
5. Memperkenalkan bentuk-bentuk program yang bis dlaksanakan sesuai dengan situasi dan kondisi sekolah.
6. Menumbuhkan nilai disiplin dan budi pekerti yang luhur bagi siswa.
 
"Kita berharap, melalui LDKS ini, siswa mampu menjadi pemimpin yang tangguh dan terus mengembangkan inovasi dan kreativitas guna menggapai cita-cita mereka dimasa depan," harap Susi.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER