• Follow Us On : 

Class Meeting SMPN 29 Pekanbaru Jadi Media Kreatifitas Siswa

Class Meeting SMPN 29 Pekanbaru Jadi Media Kreatifitas Siswa
Sabtu, 16 Desember 2017 - 20:40:57 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) –  SMPN 29 Pekanbaru gelar class meting bagi siswanya. Tujuan mengadakan class meeting adalah untuk mengisi waktu luang siswa setelah ulangan semester, selain itu juga sebagai wadah  untuk menunjukkan keaktifan, kemampuan siswa dalam sebuah perlombaan yang mempertemukan antar kelas.
 
Guru olahraga SMPN 29 Pekanbaru, Willi Setiawan SPd mengatakan, kegiatan class meeting ini memiliki tujuan untuk mengenali dan menggali talenta yang dimiliki siswa/i SMPN 29, baik pada bidang akademis maupun non akademis.
 
"Karena setiap siswa pasti memiliki kelebihan yang berbeda satu sama lain dan hal itu perlu diangkat. Tidak selalu melihat kekurangan mereka di bidang akademis. Setiap siswa perlu dimotivasi dan dihargai dengan keunikan mereka," ujar Willi.
 
Willi menambahkan, kegiatan ini di adakan cukup meriah, karena didalamnya terdapat dari 3 perlombaan diantaranya, lomba Bola Volly, Futsal dan cabang atletik (lari jarak pendek). Antusias para siswa dalam mengikuti perlombaan tersebut sangat tinggi, kegiatan ini dimulai hari Senin (11/12) sampai (19/12) 2017. 
 
"Selama kegiatan berlangsung, semangat dari masing-masing kelas sangat antusias dalam mengirimkan delegasi perwakilan dari kelasnya untuk mengikuti setiap perlombaan," ungkapnya.
 
Sementara Kepala SMPN 29 Pekanbaru, Syafrida Ali SPd mengatakan, class meeting tersebut merupakan media refresing siswa. Karena siswa sebelumnya telah merampungkan ujian semester dan saat ini juga hasil ujian siswa sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan, jelang rapor dibagikan. 
 
"Agar tidak kosong kegiatan di sekolah makanya kita gelar class meeting. Kami adakan beberapa lomba penghibur siswa, seperti futsal, volly dan lomba lari jarak pendek," jelas Ida panggilan akrab Syafrida Ali.
 
Lebih jauh Ida menjelaskan, class meting juga berperan penting dalam pengkaderan siswa berprestasi yang akan diikutkan ivent perlombaan dari sekolah. "Mudah-mudahan dengan pelaksanaan class meeting ini dapat menumbuhkan potensi yang dipunyai anak-anak dapat berkembang," pungkasnya.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER