• Follow Us On : 

Class Meeting SMAN 16 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba

Class Meeting SMAN 16 Pekanbaru Gelar Aneka Lomba
Jumat, 15 Desember 2017 - 12:43:03 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Jelang penerimaan rapor hasil ujian semester ganjil, Rabu (20/12/2017) mendatang, SMAN 16 Pekanbaru mengisi waktu jeda atau class meeting dengan berbagai perlombaan antar kelas. Hal tersebut dilakukan untuk memanfaatkan jam kosong peserta didik yang baru menyelesaikan ujian semester.
 
Kepala SMAN 16 Pekanbaru, Suprapto MPd mengatakan, class meeting dilaksanakan, karena siswa sebelumnya telah merampungkan ujian semester, dan saat ini juga hasil ujian siswa sedang dilakukan pengkoreksian atau pemeriksaan, jelang rapor dibagikan. "Agar tidak kosong kegiatan di sekolah makanya kita gelar class meeting," kata Suprapto, Jumat (15/12).
 
Suprapto menjelaskan, class meeting ini diisi dengan berbagai perlombaan olah raga yang diikuti siswa, baik siswa Kelas X hingga Kelas XII, serta perlombaan antar kelas, yang dilaksanakan mulai Rabu (13/12) lalu. 
 
"Siswa sangat antusias mengikuti kegiatan ini, terlihat cukup banyak peminat mengikutinya. Adapun lomba yang dilaksanakan yakni, Futsal dan Volly Ball yang diikuti seluruh siswa SMAN 16 Pekanbaru," jelasnya.
 
Sementara, Wakil Kesiswaan Dra Haswinta menambahkan, class meeting juga merupakan ajang silahturahmi, menjalin persaudaraan antar siswa, yang biasanya sibuk dengan kegiatan masing-masing kelas. 
 
"Para anak didik sengaja kita pertemukan dalam lomba antar kelas lewat kegiatan class meeting," tambah Winta sapaan akrab Haswinta.
 
Lebih jauh Winta mengatakan, nantinya siswa yang menang pada kegiatan lomba, yang masuk tiga besar akan diberikan reward dan penghargaan, sebagai bentuk dukungan sekolah memotivasi siswa mengembangkan prestasi. "Reward juga diberikan kepada siswa prestasi bidang akademik, baik 3 besar juara kelas maupun 3 besar sekolah," jelasnya.
 
Penulis: Ade
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER