• Follow Us On : 

Evaluasi APBD Perubahan Riau 2017 Sudah Rampung

Evaluasi APBD Perubahan Riau 2017 Sudah Rampung Wakil Ketua DPRD Riau, Noviwaldy Jusman. (rrc)
Rabu, 15 November 2017 - 18:51:27 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Wakil Ketua DPRD Riau Noviwaldy Jusman, menyatakan APBD-P 2017 sudah selesai dievaluasi oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan telah dilakukan penyempurnaan sesuai yang dievaluasi oleh Banggar-TAPD. Ini artinya APBD-P 2017 sudah bisa digunakan.
 
"Sudah selesai dievaluasi dan perbaikan sesuai yang disarankan Mendagri. Berarti juga sudah bisa digunakan. Kita ingatkan pada OPD untuk segera menjalankam program yang sudah dimasukkan untuk anggaran di perubahan ini. Karena waktu tidak banyak lagi yang sudah masuk tahun anggaran," ulasnya..
 
Sementara itu saat dikonfirmasi mengenai apa saran atau evaluasi yang diberikan oleh Kemendagri terhadap APBD-P 2017 dan telah dilakukan penyempurnaan oleh Banggar-TAPD, Noviwaldy menjelaskan, ada beberapa kegiatan yang harus dihilangkan dan ada juga beberapa kegiatan yang diadakan atau ditambahkan.
 
"Kegiatan yang dicoret atau dihilangkan oleh Kemendagri itu adalah kegiatan-kegiatan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan dan yang tidak memiliki rencana pengadaan barang. Seperti pengadaan kendaraan station wagon, honor pegawai yang jumlahnya beberapa miliar yang tidak memiliki dasar hukum, dan Pemprov sendiri ragu dengan kegiatan itu walau sebelumnya dewan telah setujui," ungkapnya.
 
Noviwaldy menyatakan, saat ini sudah ditandatangani kesepakatan dari hasil perbaikan sesuai evaluasi Kemendagri antara DPRD Riau dengan Pemprov. Kemudian dokumen APBD-P 2017 dikirim lagi ke Kemendagri. "Tinggal lembaran daerah dari Gubri, setelah itu baru digunakan," sambungnya.
 
Seperti diketahui, total APBD-P 2017 adalah Rp10,397 triliun. Belanja Tidak Langsung (BTL) Rp 5,670 miliar dan Belanja Lagsung (BL) Rp4,727 triliun.(mcr)
 
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER