• Follow Us On : 

Komisi II DPRD: Kita Akan Panggil RSUD, Diskes, Dissos Dan BPJS Terkait Tunggakan Jamkesda

Komisi II DPRD: Kita Akan Panggil RSUD, Diskes, Dissos Dan BPJS Terkait Tunggakan Jamkesda Ketua Komisi II DPRD Kampar, Zumrotun
Sabtu, 02 Desember 2017 - 16:35:37 WIB
KAMPAR (Bingkai Riau). Terkait banyaknya tunggakan klaim Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) di RSUD Bangkinang sebesar 3,3 Milyar lebih yang belum terbayarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar sampai sampai saat ini. Pihak DPRD Kampar melalui Komisi II akan memanggil pihak – pihak terkait hari Senin depan (4/12/2017).
 
Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi II DPRD Kampar, Zumrotun kepada Bingkairiau.com melalui telepon genggam, Sabtu siang (2/12). Diterangkan nya lebih lanjut, “Kita akan memanggil pihak RSUD Bangkinang, Dinas Kesehatan Kampar, Dinas Sosial, Dinas Kependudukan dan BPJS Kesehatan. Kita panggil pihak – pihak terkait tersebut untuk menanyakan secara detil apa penyebab terjadinya pembengkakan tunggakan klaim Jamkesda tersebut,” katanya.
 
Kita tidak hanya punya Jamkesda saja tetapi BPJS Kesehatan ada dan BPJS dibayar oleh pusat, sekarang ini terjadi tunggakan sebesar 3,3 Milyar lebih untuk Jamkesda di RSUD Bangkinang dan angka tersebut cukup besar. Apa penyebabnya terlalu banyak tunggakan klaim Jamkesda di RSUD Bangkinang tersebut, apakah pendataan masyarakat miskin belum tepat sasaran atau terjadi ganda data, di BPJS  masyarakat terdata dan di Jamkesda mereka terdata, seru Zumrotun.
 
Mengenai kondisi tersebut yang akan dipertanyakan nanti kepada pihak – pihak terkait dalam rapat dengar pendapat atau hearing dengan Komisi II. Sekarang ini, kita belum tahu apa penyebab terjadi banyaknya tunggakan klaim Jamkesda tersebut di RSUD Bangkinang tersebut.
 
Kita juga berharap kepada pihak RSUD Bangkinang untuk mengurangi jasa medis, terutama jasa Dokter dalam pelayanan Jamkesda, karena para Dokter telah digaji dan biaya tunjangan cukup besar yang dibiaya oleh Daerah. Sekarang ini kondisi APBD kita dalam kondisi defisit oleh sebab itu terjadinya penghematan anggaran disemua OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar, terang Ketua Komisi II DPRD Kampar ini.
 
Mengenai angka 3,3 Milyar lebih tunggakan klaim Jamkesda di RSUD Bangkinang akan kita pertanyakan nanti secara detil kepada RSUD Bangkinang. Hitung – hitungan nya seperti apa sehingga terjadi angka 3,3 Milyar lebih,  katanya singkat. (yl)

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER