• Follow Us On : 

Luar Biasa, SMAN 8 Pekanbaru Sabet Segudang Prestasi

Luar Biasa, SMAN 8 Pekanbaru Sabet Segudang Prestasi Seluruh siswa berprestasi foto bersama Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip (ist)
Selasa, 28 November 2017 - 19:39:26 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - SMAN 8 Pekanbaru, terus mengasah dan menguji ke­mampuannya dari berbagai bidang. Berbagai per­lom­baan mulai dari tingkat se­kolah hingga tingkat na­sional pun terus dilakukan. 
 
Menurut Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Dra Darmina MPd mengatakan, SMAN 8 merupakan salah satu sekolah yang selalu mengirimkan siswa-siswinya yang ber Prestasi untuk mengikuti lomba-lomba yang di se­leng­ga­rakan, baik tingkat dae­rah, provinsi maupun tingkat nasional. Sehingga ba­nyak me­norehkan se­gu­dang pres­tasi disetiap perlombaan.
 
"Peserta didik kita memang dalam beberapa minggu ini sudah banyak mengukir pres­tasi tingkat nasional dan tingkat provinsi. Pada tanggal 9-11 November 2017 lalu SMAN 8 mengirimkan Muhammad Ridho Fathoni, Kelas XII MIPA 10 untuk mengikuti lomba LCC Kolaborasi SMAN 8, SMKN 1 dan SMKN 2 yang diadakan  Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU)
meraih Juara 2," ujar Darmina.
 
Sementara itu, lanjutnya, dalam pada tanggal 13-16 November 2017 SMAN 8 mengutus beberapa siswa untuk mengikuti lomba Kolaborasi SMAN 8 dan SMAN 1 Pekanbaru diadakan oleh Alumni PCTA, yang diikuti oleh 94 siswa SLTA sederajat dan Perguruan Tinggi se Provinsi Riau, meraih juara 1. Mereka adalah, Muhammad Ridho Fathoni (XII MIPA 10), Ainun Nabila, (XII IPS 2), Aliffahnan Susilo Hadi (XII MIPA 11), Zulfikri (XII MIPA 11), M. Fikri Ilham (XI MIPA 3), Dhea Natalie (XI MIPA 5) dan Tiara Salshabilla (XI MIPA 1).
 
Darmina menambahkan, siswa SMAN 8 yang juga berprestasi yaitu, Sri Rizkya (X MIPA 4), Dyah Pitaloka (X MIPA 4), Manara Saputra (X MIPA 7) dan Gladisya (X IPS 1), berhasil meraih juara 1 pada perlombaan Kreasi Pantun, di SMAN Plus Riau tingkat SLTA sederajat se Provinsi Riau. 
 
"Sedangkan untuk lomba kolaborasi puisi yang diselenggarakan SMAN Plus Riau pada tanggal 18 November 2017 lalu, anak kita meraih juara 3. Mereka adalah, Rahmadaniati (XI IPS 2), Silvia Nurhaliza (XI MIPA 3), Rani Purada (X MIPA 6), Delfina Wira Yuliarti (X MIPA 6), Dina Parila Sandi (X MIPA 6), Salsabila Annisa (X MIPA 6), Gilbert Oloan (X MIPA 1) dan Nathan Fernando (X IPS 1)," tambah Darmina.
 
Lebih jauh Darmina menyampaikan, pada tanggal 20 November 2017 lalu, siswa atas nama Gloria Dinka (XI MIPA 11) berhasil meraih juara 1 pada lomba Melukis GenBi (Generasi Baru Indonesia) tingkat SMA se Kota Pekanbaru. Terakhir, ada Rayhan Omar (XII MIPA 1) dapat juara 3 untuk lomba Tahfiz Qur'an dalam acara Da'arul Hijrah Festival 2017 UKMI Fakultas Tehnik Universitas Riau.
 
"Kita berharap, siswa dan siswi kita terlepas dari berhasil atau tidaknya, ten­tunya bisa mengharumkan nama sekolah dan meng­harumkan Provinsi Riau di kancah Nasio­nal," harapnya.
 
Sementara itu, Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra menyampaikan apresiasi dan rasa bangganya terhadap para peserta didik yang sudah menorehkan berbagai macam prestasi dalam banyak bidang. Pada prinsipnya, pihak sekolah akan memotivasi semua siswa SMAN 8 Pekanbaru harus bisa mempersembahkan minimal 1 prestasi untuk sekolah selama mereka (siswa, red) belajar di sekolah ini. Baik itu prestasi di bidang akademik maupun di bidang non akademik dan prestasi itu dalam bentuk perorangan atau berkelompok.
 
"Alhamdulillah, siswa kita sudah memberikan prestasi terbaiknya untuk SMAN 8 Pekanbaru, selama tahun 2017. Mudah-mudahan pada tahun 2018 nanti lebih banyak lagi prestasi yg akan diraih oleh siswan kita. Intinya, saya berharap prestasi yg sudah diperoleh ini, harus bisa dipertahankan bahkan harus ditingkatkan pada masa yang akan datang," harap Tavip.
 
Selain memberikan mo­tivasi yang tinggi kepada para siswa dan siswi yang ikut dalam lomba, Tavip juga mengucapkan terima kasih kepada para guru pembimbing yang telah serius memberikan arahan dan bimbingan kepada para siswanya. "Selain bakat dan potensi yang dimiliki anak-anak, keberhasilan para siswa dan siswi kita ini tidak lepas dari keseriusan para guru pembimbing," pungkasnya.
 
 Penulis: Ade

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER