• Follow Us On : 

Pemakaian Tanjak dan Pemutaran Lagu Melayu Di Pusat Perbelanjaan Pekanbaru Akan Diatur Perwako

Pemakaian Tanjak dan Pemutaran Lagu Melayu Di Pusat Perbelanjaan Pekanbaru Akan Diatur Perwako Walikota Pekanbaru, DR Firdaus ST MT, (cakaplah.com)
Selasa, 28 November 2017 - 19:37:16 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Walikota Pekanbaru DR H Firdaus MT mengimbau seluruh pengelola hotel dan pusat perbelanjaan atau mal yang ada di Pekanbaru untuk menggaungkan ciri khas budaya Melayu dengan memutarkan lagu-lagu Melayu. Termasuk juga menggunakan pakaian Melayu.
 
"Sama halnya yang dilakukan di tanah Sunda dan Jawa, kami mengimbau kepada seluruh pusat perbelanjaan dan perhotelan bisa memutarkan lagu-lagu khas Melayu. Jadi bagi wisatawan yang datang ke Pekanbaru bisa tahu kalau Melayu ini punya ciri khas," cakap Firdaus, Selasa (28/11/2017).
 
Menurut Firdaus, imbauan tersebut akan dituangkan dalam Peraturan Walikota (Perwako) Pekanbaru yang direncanakan selesai Desember 2017.
 
"Dalam Perwako nanti juga diatur bagaimana membudayakan memakai tanjak pada hari-hari tertentu," ujarnya.
 
Firdaus berharap Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pekanbaru bisa berkoordinasi dengan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Pekanbaru. 
 
Selain menampilkan budaya Melayu secara langsung, ia mengatakan pihaknya juga akan mendorong agar hotel-hotel, bandara dan tempat umum lainnya dapat memutar musik Melayu.
 
Sumber: cakaplah.com
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER