• Follow Us On : 

Gubri Sambut Kepulangan Faisol Ilahi, Juara MTQ Internasional Di Bahrain

Gubri Sambut Kepulangan Faisol Ilahi, Juara MTQ Internasional Di Bahrain Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman foto bersama. (cakaplah.com)
Selasa, 28 November 2017 - 19:18:28 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) -  Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman didampingi Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie menerima kedatangan putra terbaik Riau Faisol Ilahi, di kediaman dinas Gubernur Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (28/11/2017). 
Faisol merupakan Juara II Tahfizul Quran pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional di Bahrain beberapa waktu lalu yang diikuti 54 negara. Keberhasilan putra asal Indragiri Hilir ini tentu membawa nama baik Provinsi Riau dan Indonesia di kancah internasional. ‎
 
‎"‎Semua ini tentunya merupakan karunia Allah SWT. Berkat dukungan doa dari masyarakat Riau, baik dari pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama, dan seluruh muslimin muslimat di Provinsi Riau, saya berhasil juara II MTQ Internasional di Bahrain," 
ungkap Faisol Ilahi kepada CAKAPLAH.COM. 
 
‎Tak lupa Faisol menyampaikan, semua bakal yang dimiliki tidak lepas dari peran orang tua. Menurutnya capaian yang diperoleh sejauh ini merupakan didikan dan bimbingan orang tuanya sejak kecil. 
 
"Tentunya ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi pribadi saya, dan saya sampaikan ribuan syukur kepada Allah dan orang tua yang telah‎ mendidiknya di lingkungan yang baik dan penuh suasana religius," ungkapnya. ‎
 
"Orang tua punya pesanteren. Dulunya bapak saya seorang kepala sekolah dan sekarang sudah wafat, dan sekarang ibu saya yang melanjutkan pesantren tersebeut," ‎sambungnya. ‎
 
Dengan memperoleh prestasi tersebut, Faisol Ilahi berharap kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dapat memberikan perhatian khusus kepada dirinya karena apa yang dicapainya dapat membawa nama baik Provinsi Riau, nama baik Indonesia. 
 
Ditanya apakah saat pertemuan dengan Gubernur Riau ada semacam penghargaan yang akan diberikan, Faisol Ilahi mengaminkan itu. Namun untuk sementara ini belum ada, dan Pemprov Riau berjanji akan menyerahkan penghargaan kepada dirinya saat pembukaan MTQ tingkat Provinsi Riau di Dumai. 
 
"Tadi Pemprov Riau memang ada menjanjikan akan memberikan penghargaan saat pembukaan MTQ di Dumai. Tapi apa itu penghargaannya masih rahasia," beber pria asal Parit Setia Kawan, Desa Suhada, Kecamatan Enok, Kebupaten Inhil ini. ‎
 
Sementara itu, Gubernur Riau Arsyadjulaindi Rachman mengungkapkan terima kasih kepada Faisol Ilahi yang mengharumkan nama Riau, baik nasional maupun internasional. 
 
Dengan prestasi tersebut, gubernur berharap dapat menjadi motivasi kepada anak-anak Riau untuk terus mengasah bakatnya di bidang seni baca Alquran. 
 
Dalam kesempatan itu, gubernur Riau minta kepada jajarannya untuk melakukan pembinaan anak-anak Riau. Salah satunya segera mengaktifkan Quran Center di Provinsi Riau sebagai pusat pembinaan qori-qoriah Riau.
 
Sementara itu Ketua LPTQ Riau, Ahmad Syah Harrofie juga mengakui,‎ bahwa Pemprov Riau akan memberikan penghargaan kepada Faisol Ilahi saat pembukaan MTQ Provinsi Riau di Dumai Desember nanti. 
 
"Insya Allah penghargaan kita serahkan di Dumai. Dan itu akan diserahkan langsung oleh gubernur Riau, apa penghargaannya itu masih rahasia," katanya.
 
Sumber: cakaplah.com
 
 
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER