• Follow Us On : 

SMAN 8 Pekanbaru Potong Tumpeng Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72

SMAN 8 Pekanbaru Potong Tumpeng Peringati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke 72 Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip bersama guru dan pegawai foto bersama sebelum pemotongan tumpeng (ist)
Senin, 27 November 2017 - 21:11:36 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI Ke-72 di SMAN 8 Pekanbaru berlangsung meriah dan penuh semangat. Semua guru bertugas sebagai petugas upacara bendera.
 
Menurut Kepala SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Tria Candra, kegiatan rutin upacara yang biasanya semua dilakukan oleh para siswa, pada peringatan Hut GURU dan PGRI ini berbeda. Semua perangkat upacara mulai dari petugas Pengibar Bendera, Pembaca UUD 1945, Pembaca Doa, Pembawa Acara, semuanya dari unsur Guru SMAN 8 Pekanbaru. 
 
"Selesai upacara peringatan HGN dan HUT PGRI ke 72 dilanjutkan dengan acara syukuran potong tumpeng dan pemotongan kue tart yang diikuti seluruh dewan guru  di lingkungan SMAN 8 Pekanbaru. Hal ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap profesi guru dalam rangka peningkatan sumber daya manusia (SDM) handal di Provinsi Riau, Pekanbaru khususnya," ujar Tavip.
 
Tavip menambahkan, guru merupakan profesi mulia yang harus dilaksanakan dalam rangka mewujudkan SDM handal dan tangguh. Profesi guru adalah profesi mulia, kegigihan para guru dalam mendidik generasi muda bangsa yang kompetitif merupakan upaya tiada tandingannya.
 
Lebih jauh Tavip menjelaskan, terkait peringatan hari Guru, guru Indonesia hendaknya berjiwa Pancasila dan setia pada undang-undang dasar 1945. Turut bertanggung jawab atas terwujudnya cita-cita proklamasi republik indonesia 17 agustus 1945.
 
"Kita sebagai guru Indonesia menyadari bahwa, pendidikan adalah bidang pengabdian terhadap Tuhan yang maha esa, bangsa dan negara serta kemanusiaan pada umumnya," pungkasnya.
 
Penulis: Ade
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER