• Follow Us On : 

Seteru Dua Wakil Rakyat

Sembelih Kerbau, Pertanda Kordias Vs Suhardiman Berdamai

Sembelih Kerbau, Pertanda Kordias Vs Suhardiman Berdamai Ilustrasi seteru dua anggota DPRD Riau berujung damai. (internet)
Senin, 27 November 2017 - 14:47:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Seteru antara dua wakil rakyat Riau Suhardiman Amby Versus Kordias Pasaribu yang nyaris adu jotos berujung damai. Akan ada upacara dan sembelih kerbau di Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau. 
 
Sebelumnya, LAM Riau sudah memanggil keduanya untuk proses mediasi. Akhirnya Suhardiman Amby dan Kordias Pasaribu sepakat berdamai.
 
Hal itu pun diakui Ketua Umum Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Riau, Syahril Abu Bakar, kepada CAKAPLAH.COM, Senin (27/11/2017). Dia menyampaikan, kalau pihaknya sudah melakukan mediasi kepada keduanya dan sudah berdamai.
 
"Pada prinsipnya masala sudah selesai. Perkelahian keduanya saat itu hanya emosi sesaat dan terbawa suasana. Tidak ada masalah yang krusial. Alhamdulillah keduanya sepakat untuk damai," katanya.
 
Karena itu, pihaknya meminta kepada keduanya untuk tidak mengulangi tindakan sama di kemudian hari. Apalagi mereka ini merupakan anggota dewan pejabat publik, yang seharusnya memberikan contoh baik kepada masyarakat.
 
"Ya kita minta mereka jangan mengulangi lagi. Bagaimana pun mereka ini pejabat publik, kalau ada masalah hendaknya diselesaikan secara baik-baik," pesannya.
 
Apakah perdamaian antar keduanya ada semacam acara upah-upah? Syahril membenarkan itu bahwa nanti akan ada upacara perdamaian, yang rencananya akan menyembelih kerbau di LAM Riau.
 
"Kerbau itu disediakan keduanya. Namun prosesi upacaranya itu yang menyusun Majelis Kerapatan Adat (MKA) LAM Riau. Kapan acaranya itu yang sedang kita sesuaikan. Kita masih mencari waktu yang tepat," pungkasnya.
 
Sumber: cakaplah.com
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER