• Follow Us On : 

Memperingati Hari Guru, Para Siswa Buat Kejutan Tak Terduga

Kepala SMAN 12 Pekanbaru Ditunjuk Bacakan Teks UUD 45 di Kantor Gubernur Riau

Kepala SMAN 12 Pekanbaru Ditunjuk Bacakan Teks UUD 45 di Kantor Gubernur Riau Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj Ermita saat membacakan UUD 45 pada upacara bendera di kator Gubernur Riau (erm)
Senin, 27 November 2017 - 14:38:49 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memeperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke 72 pada 25 November 2017, Kepala SMAN 12 Pekanbaru mendapat kehormatan dengan ditunjuk untuk membacakan teks Undang-undang Dasar tahun 1945 (UUD 45) di Kantor Gubernur Provinsi Riau.
 
"Alhamdulillah, ini merupakan kesempatan langka mungkin bagi saya, yaitu diberi kepercayaan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) khususnya bapak Gubernur Riau, untuk membacakan teks UUD 45 di acara peringatan hari guru dan HUT PGRI ke 72 di halaman Kantor Gubernur," ujar Kepala SMAN 12 Pekanbaru Hj Ermita Spd MM.
 
Lebih jauh disampaikan Ermita, kemeriahan hari guru begitu dirasakan oleh para guru di SMAN 12 Pekanbaru. Pasalnya, Senin (27/11/2017) para siswa membuat kejutan tak terduga usai pelaksanaan upacara bendera, dengan membuat serangkaian acara untuk memperingati hari guru seperti pemberian penghargaan bagi guru-guru yang berprestasi.
 
Ermita menyambut bahagia kegiatan yang diadakan para siswanya, khususnya oleh OSIS. Ermita berpesan, muliakan dan hormatilah guru-guru kalian karena dengan begitu kesuksesan akan mudah diraih. 
 
"Kegiatan yang digelar tepat pada hari guru itu, membuat para guru terharu bahagia. Tanpa ilmu dan dari mereka niscaya kita akan sulit mengarungi kehidupan," kata Ermita.
 
Ermita berharap, guru dapat meningkatkan prestasi, terutama peserta didik, karena sebagai wujud pertanggungjawaban seorang guru yang mendapatkan fasilitas lengkap dari pemerintah, termasuk yang telah sertifikasi untuk memangku tanggung jawab mencerdaskan anak bangsa.
 
Sementara, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Abdul Gafar MPd menambahkan, kegiatan memperingati hari guru diawali dengan upacara bendera. Dimana, seluruh petugas upacara adalah guru dan pegawai SMAN 12 Pekanbaru dan upacara berlangsung khidmad dan lancar.
 
"Usai upacara peringatan Hari Guru di halaman sekolah, para peserta didik beramai-ramai memberikan kado kejutan berupa bunga mawar dan souvenir lainnya kepada guru sekolah mereka. Aksi kejutan para siswa sempat membuat sejumlah guru terharu dan menangis, karena tak menyangka mendapat hadiah kejutan," kata Ghafar.
 
 
Selain mengadakan upacara peringatan Hari Guru Nasional, lanjut Ghafar, sekolah telah mengadakan rangkaian peringatan sejak bulan Oktober lalu, yaitu Bulan Bahasa dan hari ini, Senin (27/11) puncak seluruh kegiatan diselenggarakan. Mulai dari upacara bendera, berbagai lomba memeriahkan HGN dan HUT PGRI ke 72 serta pemberian hadiah untuk pemenang lomba bulan bahasa.
 
"Alhamdulillah, seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar. Mulai dari bulan bahasa seperti lomba baca puisi, akuistik, solo song, surat cinta untuk guru, pidato dan syair berbahasa melayu. Sampai, kegiatan hari ini seperti lomba joged balon berpasangan dan game-game menarik lainnya. Dimana, seluruh kegiatan tersebut murni OSIS yang menyelenggarakan, mulai dari dana dan sebagainya," tambahnya.
 
Lebih jauh Ghafar berharap, semoga guru-guru tetap semangat untuk mencerdaskan dan membimbing peserta didik, mencapai cita-cita luhur dan menjadi insan yang mulia, dengan memperkuat pendidikan dalam mentransfer ilmu dengan mengintegrasikan pendidikan karakter.
 
"Guru meningkatkan profesionalisme kerjanya bisa menjadi teladan bagi anak didiknya dan guru bahagia," harap Ghafar.
 
Penulis: Ade 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER