• Follow Us On : 

Barca Dirugikan Lawan Valencia, Diuntungkan Lawan Malaga

Barca Dirugikan Lawan Valencia, Diuntungkan Lawan Malaga Foto: David Ramos/Getty Images
Senin, 27 November 2017 - 14:21:39 WIB
Valencia - Bercelana dirugikan saat gol Lionel Messi ke gawang Valencia tak disahkan wasit. Tapi Pelatih Barca Ernesto Valverde mengingatkan timnya juga pernah diuntungkan keputusan serupa saat lawan Malaga.
 
Barca harus puas membawa pulang satu poin dari Estadio Mestalla setelah berimbang 1-1 dengan Valencia, Senin (27/11/2017) dinihari WIB. Gol Rodrigo di menit ke-60 sempat membuat Blaugrana tertinggal sebelum akhirnya disamakan lewat gol Jordi Alba di menit ke-82.
 
Tim tamu sebetulnya bisa unggul lebih dulu di menit ke-30 andai gol Messi tak dianulir wasit Ignacio Iglesias. Kejadian bermula dari sepakan Messi yang coba ditangkap Neto. Bola terlepas, bergulir ke arah gawang, dan dihalau keluar oleh Neto.
 
Valverde selaku pelatih Barca menyayangkan keputusan wasit yang tak menganggap kejadian itu sebagai gol. Dia juga merasa wasit butuh alat bantu yang bisa memudahkan pekerjaan dalam memimpin pertandingan.
 
"Kita semua bisa sepakat bahwa dalam situasi ini, saat bola sangat jelas telah melewati garis, bantuan diperlukan untuk wasit. Kami tidak berbicara tentang wasit di permainan, tapi kami punya momen di mana bola melewati garis dan itu tidak terlihat, kita semua bisa melihat bukti," kata Valverde seperti dikutip dari Sport.
 
Meski ada rasa kecewa, Valverde mengakui hal serupa pernah membuat timnya untung saat melawan Malaga Oktober lalu. Ketika itu, Gerard Deulofeu mencetak gol di menit kedua usai menerima umpan silang dari Lucas Digne.
 
Gol itu sempat membuat para pemain Malaga marah. Bola hasil umpan dari Digne sudah sangat jelas lebih dulu keluar lapangan. Bahkan, kiper Andres Prieto tak bereaksi sedikit pun saat lawan menyepak bola ke dalam gawangnya karena menduga harusnya tendangan gawang untuk timnya.
 
"Tapi itu juga menguntungkan kami saat melawan Malaga, saat bola keluar dari permainan sebelum kami mencetak gol... Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi jika kami mendapatkan gol. Itu akan membawa kami terus melaju, dan itu adalah keuntungan besar," tegas Valverde.
 
Sumber: detik.com
 
 
 
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER