• Follow Us On : 

Peringati HUT PGRI ke-72 dan HGN 2017

Jalin Silaturahmi Guru dan Siswa, SMK PGRI Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan

Jalin Silaturahmi Guru dan Siswa, SMK PGRI Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan Kepala SMK PGRI melepaskan balon ke udara sebagai simbol peringatan HUT PGRI ke 72 dan HGN 2017 yang disaksikan guru serta seluruh undangan (ade)
Sabtu, 25 November 2017 - 14:30:52 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 SMK PGRI Pekanbaru mengadakan berbagai kegiatan. Dengan peringatan ini, SMK PGRI Pekanbaru ingin menjadikannya sebagai pembelajaran bagi guru dan siswa.
 
Kepala SMK PGRI Pekanbaru, Drs Shofrudin menjelaskan, berbagai kegiatan tersebut dimulai dari pengumpulan sumbangan dari masyarakat, alumni, guru, pegawai dan siswa. Baik berupa pakaian layak pakai, boneka/mainan anak, sembako dan berupa uang. " Dimana nanti hasil sumbangan akan disalurkan ke panti asuhan yang setiap tahunnya terus berganti. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Jumat (24/11/2017)," jelas Shofrudin.
 
Shofrudin menambahkan, berbagai permainan dan perlombaan juga diadakan untuk guru dan siswa, dimulai hari Kamis (23/11/2017). Kegiatan untuk perlombaan siswa dan guru ini bertujuan, agar siswa merasa terlibat dan ikut serta untuk memperingati Hari Guru Nasional.
 
 
"Kegiatan lomba yang kita lakukan dan melibatkan siswa/i ini, membuat mereka antusias pada pelaksanaan kegiatan HUT PGRI dan peringatan Hari Guru Nasional," ungkapnya.
 
Selain kunjungan ke panti asuhan dan berbagai perlombaan, lanjut Shofrudin, pihak sekolah juga melaksanakan kegiatan donor darah oleh masyarakat, alumni, guru, pegawai dan siswa yang bekerjasama dengan PMI Kota Pekanbaru. Kegiatan tersebut, selain untuk memeriahkan HUT PGRI ke-72 dan HGN 2017 juga bertujuan untuk membantu mencukupi stok darah di PMI Kota Pekanbaru.
 
Lebih jauh disampaikan Shofrudin, kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan SMK PGRI Pekanbaru ini guna bentuk kepedulian dan keharmonisan antara pendidik dan siswa serta memahami nilai-nilai dan tanggung jawab seorang guru yang dikenal dengan istilah Guru tanpa tanda jasa ini.
 
"Rangkaian acara puncak, Sabtu (25/11/2017), diselenggarakan di SMK PGRI Pekanbaru dengan mengadakan Upacara Bendera sebagai pemberian simbolis tanda jasa bagi guru. Dimana, pelaksanaan upacara bendera sebagai pelaksana upacaranya adalah seluruh unsur dari guru SMK PGRI Pekanbaru," tambah Shofrudin. 
 
Shofrudin mengatakan, kemeriahan lebih terasa lengkap seiring adanya jalan santai dan Pentas Seni (Pensi) oleh siswa, guru dan alumni. Sementara untuk hadiah sangat banyak dan beraneka warna hasil sumbangan donatur dan sponsor yang selama ini sudah merupakan partner sekolah dan hadiah akan diserahkan hadiah usai pelajsanaan jalan santai. 
 
Shofrudin menambahkan, sudah dua tahun kegiatan memeperinati HUT PGRI dan HGN, pihak sekolah tidak mengeluarkan dana untuk kegiatan yang diselenggarakan. Seluruh kegiatan, mulai dari operasional sampai door prize, sumber dananya itu dari pihak sponsor dan alumni.
 
"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menciptakan kader-kader hebat di generasi yang akan datang pada lingkungan PGRI di Riau secara umum yaitu generasi berwawasan luas, bertanggung jawab dan punya akhlak. Kita berharap kedepan dengan kegiatan ini, terjalin keharmonisan dan semangat maju bersama di dunia pendidikan antar guru dan murid hingga tidak adanya lagi perselisihan yang akhir-akhir ini sering terjadi antara tenaga pendidik dan murid" harapnya.
 
Penulis: Ade
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER