• Follow Us On : 

Tingkatkan Etos Kerja dengan Pendidikan Karakter

SMAN 4 Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HGN dan HUT PGRI ke-72

SMAN 4 Pekanbaru Gelar Berbagai Kegiatan Meriahkan HGN dan HUT PGRI ke-72
Jumat, 24 November 2017 - 14:15:12 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) - Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-72 dan Hari Guru Nasional (HGN) 2017 dengan mengusung tema "Tingkatkan Etos kerja Dengan Pendidikan Karakter", SMAN 4 Pekanbaru melaksanakan berbagai kegiatan, Jumat (24/11/2017). Kegiatan tersebut berupa perlombaan yang diisi oleh guru-guru SMAN 4 Pekanbaru.
 
"Untuk memeriahkan kegiatan tersebut panitia penyelenggara menyiapkan beragam kegiatan lomba, seperti lomba Teacher Good Talent dalam bidang olahraga, Ranking 1 dimana wawasannya seputar kondisi zaman sekarang berupa digital (abad 21) dan lomba alang rintang yang maksudnya dalam perlombaan tersebut kita (guru, red) harus bisa memahami untuk mencapai sesuatu tidak lah gampang, akan banyak melalui rintangan," ujar Pembina OSIS SMAN 4 Pekanbaru, Citra Aries.
 
Citra menambahkan, pada puncak acara, Senin (27/11/2017) mendatang, petugas upacara bendera adalah para guru dan stakeholder SMAN 4 Pekanbaru. Acara ini dilaksanakan setiap tahun dan memperingati dua momen itu, juga akan diisi dengan kegiatan Atraksi drumband SMAN 4, pemotongan kue dan tumpeng serta melepaskan balon ke udara.
 
"Kegiatan tersebut kami lakukan guna menjalin tali silahturahmi antara guru dan para siswa, karena guru merupakan pedoman ilmu dalam pembelajaran yang diterapkan untuk siswa. Besok (Sabtu, 25 November 2017) adalah hari ulang tahun guru, jadi kami bersuka cita dan melalui serangkaian acara ini semakin mendekatkan guru dengan muridnya," ucapnya.
 
Sementara Kepala SMAN 4 Pekanbaru Hj Nurhafni MPd mengatakan, dengan dilaksanakannya Hari Guru dan HUT PGRI ke 72 ini, sekolah berupaya agar dapat meningkatkan kompetensi dan profesionalitas para guru.
 
"Sehingga akan dapat mengasilkan siswai yang berprestasi secara akademis, mempunyai wawasan nasional dan internasional, memiliki kompetensi yang akan dapat dipakai untuk bersaing secara global di dunia internasional," ungkap Nurhafni.
 
Lebih jauh Nurhafni mengingatkan, kepada para siswa, untuk mengenang jasa-jasa para guru yang telah mencurahkan ilmu yang berguna bagi kehidupan mereka kelak di masa yang akan datang. Pada kesempatan tersebut, Nurhafni juga akan menyerahkan setifikat kepada pendidik dan tenaga kependidikan berdedikasi terhadap sekolah.
 
"Saya berharap semoga dihari guru dan HUT PGRi guru-guru semakin meningkatkan profesional, dedikasi dan memberikan serta sebagai penerang bagi peserta didik, dan semoga di hari guru ini prestasi guru dan siswa serta sekolah semakin meningkat dan lebih profesional," harapnya. 
 
Penulis: Ade
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER