• Follow Us On : 

Ajak Masyarakat Ikut Mengawasi

Panwaslu Pekanbaru Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu

Panwaslu Pekanbaru Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu
Senin, 20 November 2017 - 23:17:02 WIB
PEKANBARU (Bingkai Riau) - Dalam rangka melakukan sosialisasi untuk persiapan Pemilu 2018 mendatang, Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pekanbaru mengadakan sosialisasi terhadap organisasi kemasyarakatan yang ada di Pekanbaru. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari di Hotel Grand Elite Pekanbaru, mulai hari ini, Senin (20/11/2017) hingga besok.
 
Ketua Panwaslu Pekanbaru Indra Khalid Nasution, mengatakan bahwa Pemilihan Gubernur Riau yang akan dilaksanakan tahun depan ini harus berjalan dengan aman dan lancar. Seluruh pihak harus terlibat untuk menyukseskannya, karena hari itu akan menentukan Riau lima tahun ke depan.
 
"Tugas Panwaslu sangat berat untuk mewujudkan pemilu yang bebas dari kecurangan. Untuk itu lewat pertemuan ini kita memberikan pemahaman kepada peserta untuk bisa bekerjasama mengawasi pemilu tahap demi tahap," ujar Indra pada Senin (20/11/2017).
 
Pada sosialisasi tersebut, Panwaslu memaparkan mengenai kelembagaan Pengawas Pemilu serta seperti apa keterlibatan masyarakat dalam mengawasi. "Kita juga akan melakukan pelatihan mengenai cara melaporkan pelanggaran pemilu yang ditemui oleh masyarakat," ujar Indra.
 
Indra menjelasakan bahwa jika tugas pengawasan Pemilu dilakukan oleh panitia saja hasilnya tidak akan semaksimal pengawasan yang dilakukan secara bersama sama dengan seluruh masyarakat. "Mari bersama rakyat awasi pemilu agar berjalan dengan lancar," tutupnya.
 
Sumber: CakaplahCom
Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
  • DPRD Riau Bentuk AKD Periode 2019-2024
    Jumat, 11 Oktober 2019 - 15:57:14

    DPRD Riau Bentuk AKD Periode 2019-2024

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Setelah satu bulan lebih dilantik, DPRD Provinsi Riau akhirnya membentuk alat kelengkapan dewan (AKD) melalui rapat paripur.
  • Ketua DPRD Riau Janji Segera Atasi 'Kisruh' AKD
    Senin, 14 Oktober 2019 - 16:02:28

    Ketua DPRD Riau Janji Segera Atasi 'Kisruh' AKD

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Diawal masa jabatan anggota DPRD Riau 2019-2024 sudah mulai terlihat 'kisruh' yang membuat keharmonisan hubungan antar angg.
  • Jokowi Sindir Balik Prabowo
    Jumat, 28 Juli 2017 - 20:53:07

    Jokowi Sindir Balik Prabowo

    Jakarta (Bingkai Riau) - Saat bertemu dengan Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas Bogor, Kamis (27/07/2017) malam tadi, Prabowo mengatakan, kalau presid.
  • Taufik: Warga Tanjung Rhu Butuh SMA Atau SMK
    Senin, 10 April 2017 - 17:09:50
    Reses Politisi Gerindra

    Taufik: Warga Tanjung Rhu Butuh SMA Atau SMK

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Berdasarkan hasil reses yang dilakukan anggota DPRD Riau Taufik Arrahman, di Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, warga Kelurah.
  • Sekjen PDIP: Victor Laiskodat Harus Bertanggung Jawab
    Sabtu, 05 Agustus 2017 - 18:37:41

    Sekjen PDIP: Victor Laiskodat Harus Bertanggung Jawab

    Jakarta (Bingkai Riau) - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ikut menanggapi polemik pidato politikus Nasdem Victor Bungtilu Laiskodat di Kupa.
  • Asri Auzar Pimpin Partai Demokrat Provinsi Riau
    Rabu, 09 Agustus 2017 - 15:18:59

    Asri Auzar Pimpin Partai Demokrat Provinsi Riau

    Pekanbaru (Bingkai Riau) - Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Partai Demokrat Provinsi Riau berlangsung di Hotel Labersa, Siak Hulu, Kabupaten Kampar, Ra.
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER