• Follow Us On : 

HUT SMPN 26 Berlangsung Meriah

Kadisdik Kota Pekanbaru Resmikan Gedung Baru SMPN 26

Kadisdik Kota Pekanbaru Resmikan Gedung Baru SMPN 26
Rabu, 15 November 2017 - 21:56:32 WIB
Pekanbaru (Bingkai Riau) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal MPd semakin menunjukkan kiprahnya dalam upaya meningkatkan dan memajukan pendidikan. Buktinya, ia meresmikan gedung baru SMPN 26 Pekanbaru Jalan Kenanga, Sail, Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Rabu (15/11/2017). Acara tersebut dihadiri oleh, Kabid SMP Muzailis, para Kepala SMP Negeri, Komite Sekolah, Lurah Tenayan Raya, Camat Tenayan Raya, Anggota DPRD Pekanbaru Heri Setiawan, wali murid, seluruh dewan guru dan Anggota OSIS SMPN 26 Pekanbaru.
 
Pembangunan gedung baru ini merupakan bantuan dari Dinas Pendidikan Pekanbaru. Untuk itu, Jamal dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya berharap dengan adanya gedung baru tersebut dapat meningkatkan mutu pendidikan. Sehingga berbagai prestasi pun juga bisa diraih oleh siswa-siswi SMPN 26.
 
"Dengan pembangunan gedung baru ini, semoga para siswa-siswi semakin giat belajar dan mampu menorehkan berbagai prestasi. Bahkan, kedepannya bisa menjadi sekolah favorit yang output-nya benar-benar diperhitungkan, baik di tingkat lokal, nasional dan internasional," harapnya.
 
Sementara, Kepala SMPN 26 Pekanbaru, Asmarita menjelaskan, jika dalam acara tersebut ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT SMPN 26 ke 18.
Rangkaian kegiatan itu diawali dengan peresmian gedung baru oleh Kadisdik Kota Pekanbaru yang ditandai dengan pelepasan balon.
 
"Berbagai kegiatan yang ditampilkan anak didik kita untuk memeriahkan HUT sekolah mulai dari tarian tradisional sampai modern, solo song dan lainnya. Ini menunjukkan jika anak didik kita mampu menunjukkan bakatnya baik di akademik maupun non akademik," ujar Opet sapaan akrab Asmarita.
 
Tapi yang menarik perhatian di acara itu, saat seorang siswi SMPN 26 Pekanbaru melantunkan lagu "Muara Kasih Bunda", dimana siswi tersebut mendatangi Kepsek dan mencoba membawa seluruh tamu undangan bisa ikut serta menghayati lagu tersebut, sehingga membuat banyak tamu undangan, guru bahkan Kadisdik ikut meneteskan air matanya mendengar lantunan lagu dari siswi tersebut.
 
Penulis: Ade
 
 

Akses www.bingkairiau.com Via Mobile m.bingkairiau.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
BERGABUNG DI SINI
KABAR POPULER